GRESIK infojatim.com - Kepala Kepolisian Resort Gresik memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) Jajaran Polres Gresik, Rabu (11/9/19).

Upacara sertijab yang dilaksanakan dihalaman apel Mapolres diikuti PJU Polres, kapolsek jajaran, perwira staf, anggota polres dan perwakilan polsek jajaran serta PNS dan bhayangkari. 

Adapun dua pejabat utama Polres Gresik yang melaksanakan sertijab diantaranya Kasat Narkoba AKP Redik Tribawanto, S. Sos., MH menduduki jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Mojokerto Kota. Sedangkan jabatan Kasat Narkoba diisi AKP Hery Kusnanto, SH., MH yang sebelumnya sebagai pama Polda Jatim (Eks Lulusan Dik Sespima Dikreg Ke- 61 T.A 2019) dan Kasat Intelkam AKP Yuli Riyanto, S.H. pindah tugas sebagai Panit III Subdit V Ditintelkam Polda Jawa Timur dan jabatan Kasat Intelkam diisi AKP Jingga Novriyanto, S.E., S.I.K. yang sebelumnya sebagai Pama Polda Jatim (Eks Baintelkam Polri). 

Dalam sambutannya, Kapolres Gresik mengatakan bahwa, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah terjadi. Mutasi merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri yang dilaksanakan sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi.

"Dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir, karena perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga dapat meningkatkan karir sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandang oleh anggota Polri" terang Kapolres. 

Perlu diketahui, lanjut AKBP Wahyu S Bintoro bahwa tanggungjawab suatu jabatan adalah amanah sekaligus suatu kepercayaan, dimana didalamnya mengandung suatu konsekuensi yang tidak ringan sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan organisasi yang dipimpin kearah yang lebih baik. "Untuk menjawab berbagai tantangan, tuntutan dan harapan masyarakat dimana telah kita ketahui bersama bahwa tugas Polri kedepan tidaklah ringan, baik dalam Ideologi bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya serta masalah hukum yang kesemuanya harus dikelola dengan seksama, sehingga tidak menimbulkan ekses terjadinya gangguan kamtibmas" tambahnya. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Gresik mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama AKP Yuli Riyanto, S.H. dan AKP Redik Tribawanto, S. Sos., MH atas pengabdian dan dedikasinya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Gresik dan mengukir prestasi yang gemilang dalam ungkap kasus narkoba dan bahkan mencapai peringkat tiga besar di tingkat Polda Jatim. 

"Dan kepada pejabat baru AKP Hery Kusnanto, SH., MH dan AKP Jingga Novriyanto, S.E., S.I.K. saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Gresik, segera menyesuaikan dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakatnya, karena masyarakat adalah mitra Polri. Dan laksanakan tugas-tugas Polri dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas di Polres Gresik" pungkas Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a Comment