GRESIK infojatim.com - Dipenghujung tahun 2019, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto ratusan pejabat eselon IV dan III dilingkup pemerintahan Kabupaten Gresik dirombak. 182 pejabat struktural (eselon III) dan 193 pejabat fungsional (eselon IV) diambil sumpah jabatannya di ruang Mandala Bhakti Praja, Kamis ( 5 Desember 2019) . 

Sebagai target utama, Bupati Sambari Halim Radianto menyampaikan pada tahun 2020 nanti, sebagai target akhir jabatan nya untuk 10 tahun jabatan nya. Sambari menginginkan semua program yang sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) bisa terselesaikan, ujar Bupati Gresik dengan penuh harap 

"Anda harus bekerja, jadikan kerja hari ini, esok atau kerja kedepan menjadi lebih baik dari Penjabat Kabupaten kota yang lain di Indonesia. Ciptakan inovasi-inovasi baru meskipun itu kecil tapi dapat memberi perubahan kepada masyarakat. Ciptakan yang dulunya tidak ada menjadi ada, yang dulunya belum baik menjadi paling baik" tandas Sambari serius. 

Dalam kesempatan itu, Bupati mengupas kinerja masing-masing OPD, dan apa yang harus dilakukan oleh setiap pejabat yang baru dilantik. Pelayanan menjadi perioritas utama untuk memberikan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gresik. 

Bupati juga memerintahkan Dinas Kesehatan dan RSUD Ibnu Sina utnuk mengawasi 32 Puskesmas untuk bisa memberi pelayanan yang efesien dan efektif. Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) misalnya vepat diselesaikan mengingat peran memberikan layanan yang luar biasa. 

Kepala Bagian Humas dan Protokol yang selama ini dijabat oleh seorang Plt, kali ini Bupati menetapkan A.M. Reza Pahlevi, AP sebagai pejabat baru. Dalam pesannya Bupati meminta Kepada Para Pejabat yang baru untuk menciptakan inovasi yang dapat memberi nilai plus pada kesejahteraan masyarakat. 

Kepala BKD Nadlif yang membacakan beberapa pejabat eselon IIIa yang dilantik, mereka adalah AM Reza Pahlevi sebagai Kabag Humas dan Protokol, Endong Wahyu Kuntjoro Kabag Keuangan Setda Gresik, Bambang Sayogyo Suyono Inspektor Wilayah III Inspektorat Kabupaten Gresik, Johar Gunawan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP. 

Juni Budi Astuti Sekretaris Bapeda, Hamim Camat Sangkapura, Mukhibatul Khusnah Sekretaris Dinkes, Sambsul Hidayat Sekretaris Dinkop UKM Perindag, Mahfud Ahmadi Sekdin Perikanan, Arif Wicaksono Sekretaris Dispora, Agus Setya Pambudi Sekretaris Diskominfo, Suryo Wibowo Camat Benjeng. 

Mereka yang dirombak adalah 13 orang Pejabat eselon IIIa, 37 Pejabat eselon IIIb, 112 Pejabat eselon IVa, 20 Pejabat eselon IVb, 80 Kepala Sekolah, 10 Pengawas sekolah, 9 orang Penilik, 14 orang Penyuluh pertanian, dua orang Perawat, tiga orang asisten penata anastesi, 61 orang bidan, 11 orang pejabat pengelolah barang dan jasa serta masing masing satu orang guru, nutrisionis dan penata anastesi. 


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a Comment