GRESIK infojatim.com - Agenda Dialog Publik Tuntaskan Kali Lamong & Normalisasi yang di selenggarakan di lantai ll Hotel Pesona Jl. Panglima Sudirman No 1 Kel Sidokumpul Kec.Kota Kab. Gresik yang di ikuti ± 120 orang dengan penanggung jawab Bpk.Drs.M Hari Syawaludin.MM Kabag Humas Sekretariat DPRD Kab. Gresik, Kamis (5/12/2019). 

Acara yang di hadiri oleh Bpk. Dr. H Emil Elistianto Dardak M.Sc (Wakil Gubernur Jatim),. .Bpk. Ir.Gunawan Setiadji.MM (Kepala Dinas PUTR Kab Gresik.), Bpk. H. Saifudin S.Sos (Anggota DPR RI Komisi V Bidang pembangunan), Bpk. Ir Carisal Akdian Manu M.Si ( Kepala Balai Besar Bengawan Solo ), Bpk. Dr Asep Heri,SH. MH (Kepala Badan Pertanahan Gresik.), .Bpk. Fransiskus Arkadues Ruwe,SH.MH (Ketua Pengadilan Negeri Gresik), Bpk. Dwi Agus K Kadip BPWS Bengawan solo, Mayor Arh. Suwanto (Kasdim 0817/Gresik), .Bpk. M.Hamza Takim S.P (Anggota DPRD Gresik.), Bpk.H. Fandi Akmad Yani,SE (Ketua DPRD Kab.Gresik dan seluruh Anggota DPRD Kab Gresik, .Bpk. Ir Mokh Najikh. MM (Kepala BLH Kab Gresik), AKP Fatikh Kabag Ops Polres Gresik mewakili kapolres Gresik, Seluruh kepala Desa yang terlewati sepanjang sungai kali lamong,Kec. Benjeng,Kec. Balongpanggang,Kec. Cerme Kab Gresik. 

Dalam agenda dialog tersebut yang di pimpin oleh ketua DPRD kab Gresik H.Fandi Akmad Yani.SE memberikan ucapan banyak terima kasih kepada semua tamu undangan yang bisa hadir dalam acara dialog publik tuntaskan kali lamong 

Masih bersama H. Fandi Akmad Yani sebagai ketua DPRD Kab Gresik mengucapakan rasa terima kasih kepada wakil gubernur jawa timur atas waktu dan kesempatan untuk bisa menyempatkan hadir dalam dialog tuntaskan kali lamong total untuk memecahkan masalah kali Lamong yang mana setiap tahunnya mengalami banjir dan menelan korban.oleh sebab itu mari kita bersatu dan bersinergi untuk mencari solusi kedepan," Ujar Ketua DPRD Kab Gresik, "

Tak ketinggalan juga dalam Dialog kali ini di isi dengan pembacaan puisi oleh saudari Naila Arini Fatahila dari siswa MI NU Teratai Gresik. 

Dr.H. Emil Elistianto Dardak M. Sc (Wakil Gubernur Jatim) juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Anggota DPRD RI Komisi V bidang pembangunan ,dan seluruh Anggota DPRD Kab Gresik serta semua elemen masyarakat yang hadir dalam rapat ini untuk mencari solusi mengenai normalisasi kali lamong, " ujar wakil gubernur Jatim, " 

Dan Ibu Gubernur jawa timur sudah mengajukan Permasalahan tersebut kepada Bapak Presiden RI untuk penanganan dan penanggulangan bencana banjir terutama yang ada di wilayah Kab Mojokerto, Kab Gresik,dan Madura maka mudah mudahan akan segera terealisasikan untuk normalisasi sungai kali lamong.

Agar di saat pada musim penghujan tidak lagi menjadi momok pada warga masyarakat yang sering kali terdampak oleh aliran dan luapan kali lamong, dialog di lanjutkan dengan seksi tanya jawab dan serta komitmen oleh semua pihak yang ikut dalam dialog publik untuk menangani kali lamong

Bahwa dialog publik tersebut untuk membahas penyelesaian Kali Lamong, yang selama ini setiap musim hujan selalu meluap sehingga diharapkan tidak lagi terjadi banjir di beberapa kecamatan di wilayah Kab. Gresik.Sampai berita ini diturunkan. Jum,at (6/12/2019)


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment