GRESIK infojatim.com - Dengan Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Terkait kasus dugaan tindak pidana pemerasan yang di lakukan oleh warga bendungan Arifah (45) atas suruhan oknum anggota Reskrim polsek Duduk sampeyan gresik berinisial CH yang di laporkan ke polres gresik pada hari senin tanggal 9/12/2019. 

Anggota Paminal propam polres Gresik menanggapi atas laporan Syamsul dari media harianmemo.com dan croscek ke lapangan untuk melakukan sebagai tugasnya kepada pihak warung - warung yang terlibat dengan adanya Rumor terkait dugaan pemerasan ., Rabu (11/12/2019) semua pemilik warung termasuk Anik, lia ,Eny dan kawan lainya di mintai keterangan oleh anggota Paminal propam polres gresik.

Setelah itu di mintai keterangan mengaku di mintai uang sama Arifah dengan nilai Rp 250 bagi yang tidak jualan Miras , dan bagi yang jualan Miras Rp 500 akhirnya Arifah di jemput oleh anggota Paminal propam di bawah ke tempat warungnya Anik untuk di mintai keterangan keterangan, akhirnya mengaku atas suruhan oleh oknum anggota polsek Duduk sampeyan yang bernama inisial CH.sedangkan Arifah menuding lainya yang tidak mau menyebutkan namanya, karena beliau berada di depan warung Anik yang sedang santai duduk di depan warung, tapi yang jelas atas perbuatan Arifah ada suruhan dua orang oknum anggota dari Unit Reskrim polsek Duduk sampeyan Gresik. 

Sedangkan satu oknum anggota yang tidak di sebutkan oleh Arifah namun dari oknum anggota propam sudah tau dan mungkin sudah kenal. Dan ada salah satu pemilik warung menyampaikan kepada awak media bahwa ini sebenarnya sudah merupakan pelanggaran disiplin, karena oknum anggota polisi yuruh Arifah minta uang atau jata buat keamanan dan mohon di tindak tegas dengan perbuatanya, "ujarnya "jika terbukti maka segera ada pembinaan biar tidak tercoreng nama kepolisian dalam arti kepolisian yang seharusnya mengayomi dan melindungi masyarakat.

Dengan adanya kasus ini harian memo.com beserta awak media infojatim.com memantau dan monitoring supremasi hukum, Infojatim.com menunggu perkembangan selanjutnya.

Bersambung.........


 Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment