GRESIK infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Pelaksanaan ibadah Misa malam natal  dan Perayaan natal  di wilayah Kabupaten Gresik dipastikan berlangsung dengan aman, sebelum pelaksanaan ibadah dilakukan sterilisasi  ruangan dalam gereja dan setiap rumah ibadah di jaga oleh TNI, Polri dan anggota masyarakat, demikian disampaikan oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, saat meninjau Gereja Santa Maria , Selasa (24/12/2019).

" Negara hadir di tengah masyarakat terutama yang akan melakukan ibadah, dibeberapa gereja sudah di jaga oleh anggota sejak kemarin, dan hari ini semua gereja yang melakukan perayaan natal pasti ada personil dari Polri dan TNI, di bantu juga dari anggota masyarakat, termasuk yang patroli, sehingga perayaan Natal hingga tahun baru 2020 berlangsung aman dan kondusif ", jelas Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo. 

Masing masing gereja di jaga personil gabungan dari TNI - Polri, di tambah dari unsur Pol PP, Rapi, FKPPI, PPM, Banser, Pramuka, Senkom.

Pelaksanaan patroli gereja dipimpin  Kapolres Gresik  AKBP Kusworo Wibwo, S.H., S.I.K., M.H bersama Forkopimda Gresik yaitu Wakil Bupati Gresik  Dr. H. Moh. Qosim M.Si , Dandim 0817 Gresik LETKOL Inf Budi Handoko, S.Sos, Ka Kesbangpol Kab. Gresik Drs. Darman, Kadishub Kab. Gresik Nanang Setiawan, SIP, M.Si, Kasat Pol PP Kab. Gresik Drs. Abu Hasan, SH, MM serta PJU Polres Gresik. 

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Gresik  Dr. H. Moh. Qosim M.Si berharap agar seluruh warga Gresik menjaga situasi yang kondusif ," Kami berharap kepada seluruh warga Gresik untuk tetap menjaga situasi yang kondusif ini saling berkomunikasi antar tetangga, dan dengan aparat keamanan, ikut membantu menjaga lingkungan suatu kawasan pemukiman ketika di tinggal beribadah juga bagian dari kondisi yang sejuk serta kondusif," terangnya.


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com (Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment