GRESIK infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap . Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. Minggu (29/12/2019) menerima Kunjungan Tim Pamatwil Mabes Polri,  sebagai Ketua Tim Asrena Kapolri Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H. Dalam rangka Pengamanan Menghadapi Kontijensi Terhadap Ancaman Terorisme Pada Perayaan Malam Tahun Baru 2020 di jajaran Polda Jatim khususnya diwilayah Polres Gresik. Sampai berita ini diturunkan, Senin ( 30/12/2019) .

Kunjungan tersebut fokus pada Operasi Lilin Semeru di Wilayah Hukum Polres Gresik. Dalam kunjungan Pamatwil Mabes Polri yang dipimpin oleh Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H. turut serta Kombel Pol Drs. A. Yudi Suwarso, SH MH., dengan didampingi dari Polda Jatim Ipda Tulus Wibowo  dan Bripda Ega Alriyanto.

Adapun selain Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., hadir dalam kunjungan tersebut yaitu Kapolres Lamongan AKBP Feby D. P. Hutagalung, SIK MH., Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SH MH serta para pejabat  utama Polres Gresik.  

Acara berlangsung di aula Parama Satwika Polres Gresik, pada kesempatan tersebut Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H. menyatakan bahwa kunjungannya ke Polres Gresik merupakan perintah langsung Bapak Kapolri dalam rangka Menghadapi Kontijensi Terhadap Ancaman Terorisme Pada Perayaan Malam Tahun Baru 2020 di jajaran Polda Jatim.

"Pada pelaksanaan pengamanan nanti kita tidak boleh under ustimate, kita harus siap siaga dan waspada lakukan deteksi dini diwilayah masing-masing.  Anggota yang melakukan pengamanan pada Pos pam dan Pos Yan harus dilengkapi dengan sarana prasana yang cukup termasuk kelengkapan senjata dan rompi anti peluru" ungkap Asrena Kapolri. 

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH., memaparkan kunjungan Tim Pamatwil Mabes Polri ke Mapolres Gresik guna mengecek kesiapan Polres Gresik dalam melakukan Kontijensi Terhadap Ancaman Terorisme Pada Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2020.

"Sejauh ini, Polres Gresik telah melakukan deteksi dini situasi kamtibmas diwilayah Gresik masih terbilang aman dan kondusif, namun kita tidak boleh terlena dengan situasi saat ini. Pelaksanaan tugas rutin patroli skala besar terus digencarkan dalam menjaga kamtibmas diwilayah Gresik jelang pengamanan perayaan malam tahun baru 2020" pungkas Kapolres.


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a Comment