GRESIK infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap
Rumput Vertiver / Akar Wangi oleh Kodim 0817/Gresik bersama Forkopimda Gresik yang bertempat di Bantaran kali lamong Ds Morowudi Kec Cerme dan Ds Boboh Kec Menganti Kab Gresik yang dihadiri oleh Kol. Inf. Sudaryanto, SE (Danrem 084/BJ) dengan penanggung jawab Kapt. Inf. Karmu (Pasiter Dim 0817/Gresik) yang diikuti sekitar 700 orang., Minggu ( 23/2/2020).

Hadir dalam acara tersebut Kol. Inf. Sudaryanto, SE (Danrem 084/Bhaskara Jaya), Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, S.T. M.Si (Bupati Gresik), Letkol. Inf. Budi Handoko, S. Sos (Dandim 0817/Gresik) , Kompol. Dhyno Indra Setyadi, SIK, M.si (Wakapolres Gresik), Ir. Mokh. Najikh,MM (Kadis Lingkungan Hidup Kab. Gresik), Kapt. Inf. Karmu (Pasiter Dim 0817/Gresik) , Drs.Abu Hassan,SH.,MM (Kadis Pol PP dan Linmas Kab.Gresik), Muspika Cerme , Muspika Menganti , Sukardi BBWS (Badan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo), Anggota Kodim 0817/Gresik., Anggota Polres Gresik , Anggota Satpol PP Kab. Gresik , Masyarakat Ds. Morowudi dan Ds. Boboh ., Siswa - siswi Pramuka Kab. Gresik . 

Dalam acara tersebut yang telah dibuka diawali oleh Bapak Bupati Gresik dengan memberikan ucapan selamat datang kepada Danrem 084/BJ dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam kegiatan penanaman rumput Vertiver di bantaran Kali Lamong, ' Pungkasnya, '

Mengingat setiap tahun terjadi banjir akibat luapan Kali Lamong, maka hari ini kita bersama sama menanam rumput Vertiver dibantaran Kali Lamong untuk menahan longsor di bantaran Kali Lamong. 

Oleh karena itu mudah mudahan untuk kedepan kita akan menggalakkan penanaman rumput Vertiver supaya seluruh bantaran Kali Lamong dapat tertanami semuanya. 

Tak lupa juga komentar yang disampaikan oleh Danrem 084/BJ juga mengucapkan terima kasih atas waktu yang telah diberikan. Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul di bantaran Kali Lamong untuk penanaman rumput Vertiver. Ungkapnya

Dalam Penanaman rumput Vertiver kali ini memang program Gubernur Jatim, karena rumput Vertiver ini sangat berguna untuk menahan longsor supaya tidak terjadi pendangkalan Kali Lamong dan menjaga kestabilan kadar air dalam sungai. 

Lebih lanjut di katakan untuk kedepan mari kita budidayakan rumput Vertiver ini, supaya sungai - sungai dapat tertanami semua. Dan setelah kita tanam mari kita jaga dan rawat bersama supaya rumput Vertiver ini dapat tumhuh hidup dengan baik sebagaimana mestinya untuk hidup dan tumbuh. 

Selanjutnya di lanjutkan dengan penyerahan rumput Vertiver secara simbolis dari Danrem 084/BJ dan Forpimda Gresik kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan masyarakat.  

Kegiatan penanaman rumput Vertiver telah usai Selanjutnya Danrem 084/BJ meninggalkan lokasi penanaman rumput Vertiver. Tak lepas juga selama giat berjalan telah mendapatkan tim pengamanan khusus dari anggota Polres Gresik, Satuan anggota Pol PP Gresik, dan anggota Kodim 0817 berjalan aman dan tertib.

Giat Penanaman rumput Vertiver tersebut adalah untuk menahan longsor bantaran Kali Lamong supaya tidak terjadi pendangkalan yang nengakibatkan banjir serta menjaga kestabilan dan kejernihan air Kali Lamong.


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment