GRESIK infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Nobar bersama Forkopimda Kab Gresik yang bertempat di Halaman Parkir Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik jl.dr Wahidin Sudirohusodo 245 Kec.Kebomas Kab.Gresik dalam rangka Final Piala Gubernur Jawa Timur tahun 2020 Laga antara Persebaya (Surabaya) vs Persija (Jakarta) yang diikuti 500 orang dengan penanggung jawab Pemkab Gresik, Kamis ( 20/2/2020). 

Hadir dalam Nobar tersebut Dr.Ir.H.Sambari Halim Radianto, ST.,M.Si (Bupati Gresik) , .AKBP Kusworo Wibowo, SH.,S.I.K.,M.H (Kapolres Gresik) , Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos (Dandim 0817/Gresik), .Fransiskus Arkadeus Ruwe, SH.,MH (Pengadilan Negeri Gresik) ,.Tursilowanto Hariogi, S.IP.,MM (Asisten III Setda Kab.Gresik) , Drs.Nadlif, M.Si (Kepala BKD Kab.Gresik) , Drs.Abu Hassan, SH.,MM (Kepala Dinas POL PP Kab.Gresik), .Drs.Tarso Sagito, SH.,M.Hum (Kepala BPBD Kab.Gresik) , KaBag Se Pemkab Gresik , 500 Bonek Bonita Gresik 

Acara Nobar yang di meriahkan oleh hiburan electon dari Polres Gresik untuk menghibur dalam agenda Nobar tersebut, Bupati Gresik,Dandim 0817/Gresik,Kapolres Gresik menuju Halaman Parkir Lokasi untuk Nonton Bareng FORKOPIMDA Kab Gresik. 

Dengan dimulainya babak pertama Pertandingan kick off, untuk pertandingan babak 1 selesai dengan skor sementara 1-1 

Selanjutnya komentar AKBP Kusworo Wibowo, SH.,S.I.K.,M.H (Kapolres Gresik) yang pada intinya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bonek dan Bonita Gresik yang ikut Nonton Bareng di Halaman Parkir Pemkab Gresik, 'Pungkasnya, '

Setelah pertandingan selesai baik kalah maupun menang saya harapkan kita bisa menerima secara sportif, sepulang dari nonton bareng disini mohon untuk tertib dan hati hati dalam berkendara agar aman dan selamat sesampai di rumah, ujarnya.

Kemudian untuk memeriahkan. dalam acara Nobar tersebut dengan acara pengundian Hadiah doorprise dengan iringan hiburan dangdut electon dari Polres Gresik 

Selanjutnya pertandingan kick off babak ke 2 di mulai , disela sela acara Nobar Kapolres Gresik juga Mengadakan Konferensi Pers dengan Barang Bukti hasil penyisiran Polsek Manyar dan Polsek Driyorejo dengan bukti sbb : 
1.miras jenis arak/cukrik 
2.bir bintang 
3.mansion 
4.vodka 
5.3 bungkus miras oplosan yang dibungkus dengan plastik 
6.beberapa flair kembang api 

Ujar Kapolres Gresik dalam Konferensi Pers menyampaikan bahwa penyisiran dilakukan agar dalam melihat/menonton sepak bola laga final antara Persebaya vs Persija tidak ada pemicu keributan yang disebabkan oleh minuman keras. 

Demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif sebelum dan sesudah pertandingan maka Polres Gresik melakukan penyisiran suporter sepak bola di beberapa tempat baik yang dari luar Gresik maupun dari wilayah Gresik sendiri, dan juga terpantau langsung oleh pendiri dan penanggung jawab Redaksi infoJatim.com di halaman parkir Pemkab Gresik dalam acara Nobar tersebut. 

Begitu Pertandingan babak ke 2 selesai dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan Persebaya Surabaya, dan .Bupati Gresik,, Kapolres Gresik,Dandim 0817/Gresik segera meninggalkan Lokasi nonton bareng. 

Juga di susul oleh Suporter Persebaya asal Gresik yang berangsur angsur meninggalkan lokasi nonton bareng secara tertib

Usai sudah acara Nonton Bareng FORKOPIMDA Kab Gresik berjalan dengan aman dan lancar dengan tim pengamanan dari Polres Gresik, Dandim 0817. Satpol PP 

Acara nonton bareng Forkopimda Kab.Gresik bertujuan untuk mengantisipasi membludaknya kapasitas stadion delta Sidoarjo dan mencegah rawannya kerusuhan antar suporter sepak bola agar Suporter yang berasal dari Gresik tetap dalam suasana kondusif.


Penulis Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment