SURABAYA infojatim.com – Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
KB-TK Al Falah yang berlokasi di jalan Siak Surabaya, memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan melakukan berbagai atraksi yang dipersembahkan oleh para murid-murid KB-TK Al Falah yang berlangsung di halaman sekolah. 

Acara yang digelar pada hari Jumat (07/02/2020) dimulai pada pukul 07.00 ini di ikuti oleh sekitar 210 murid KB dan TK Al Falah Surabaya Dengan sangat antusias.

Dengan Mengambil tema "Andai Aku Jadi Wartawan ", diharapkan acara ini bisa menjadi teladan bagi para murid yang hadir. Selain itu, acara ini adalah juga merupakan bentuk penghargaan kami terhadap insan pers di Indonesia." Ungkap Ustadzah Rina Rahayu, Kepala Sekolah KB-TK Al Falah Surabaya. 

Acara yang berlangsung sekitar 2 jam ini,di isi dengan berbagai penampilan aktraktif yang disuguhkan oleh seluruh murid-murid KB-TK Al Falah. Dengan menampilkan seluruh murid dari KB-TK Al Falah, semakin membuat acara menjadi meriah. 

Berbagai acara yang ditampilkan mulai dari tarian, nyanyian, puisi, serta drama, selalu melibatkan peran serta wartawan. Pada acara kali ini, sekolah Al Falah juga memberikan kesempatan kepada perwakilan Wartawan yang diwakili oleh saudara Tulus dari Warta Indonesia untuk memberikan sambutan serta berbagi pengalaman kepada para murid tentang apa itu wartawan, dan bagaimana cara kerja wartawan, serta apa yang harus dilakukan agar bisa menjadi wartawan. 

Di penghujung acara, ditampilkan drama kolosal tentang bahaya virus Corona yang diperankan oleh para murid KB-TK Al Falah. " makna yang dapat di ambil dari isi drama tentang virus corona ini adalah agar kita lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan, terutama makanan yang dilarang atau diharamkan dalam agama Islam." Terang Ustadzah Rina Rahayu. 

Menginjak sesi acara terakhir, Ustadzah Rina Rahayu yang juga kepala Sekolah KB-TK Al Falah ini mengajak para Wartawan yang hadir untuk naik ke atas panggung guna menerima cindramata sebagai wujud terima kasih atas sinergi wartawan dengan KB-TK Al Falah Surabaya. 

"Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan semua yang telah berpartisipasi dan hadir pada acara ini. Alhamdulillah dalam kesempatan kali ini lebih banyak wartawan yang hadir. Ini menandakan bahwa kerjasama kami dengan wartawan sangat terjalin dengan baik."ungkap Ustadzah Rina Rahayu diakhir acara. 


Penulis MWR Pendiri dan Penanggung jawab redaksi infojatim.com Arifin s.zakaria

Post a comment