GRESIK infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. Kepolisian Resort Gresik pagi tadi Selasa (11/2/2020) sekitar pukul  08.30 Wib mendapat kunjungan dari Pengadilan Negeri Malang. 

Rombongan Pengadilan Negeri Malang disambut langsung Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH., bersama Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi dan PJU Polres Gresik.  

Kunjungan Pengadilan Negeri Malang tersebut dalam rangka Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas, Peningkatan WBK (Wilayah Bebas Korupsi)  Menjadi WBBM  (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani). 

Bertempat di Aula Parama Satwhika Polres Gresik, Kapolres Gresik mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pengadilan Negeri Malang yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Malang Nuruli Mahdilis, SH., MH. 

Dalam paparannya Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan ada 6 komponen pengungkit dalam meraih WBK dan WBBM, diantaranya : 
 • manajemen perubahan 
 • penataan tata laksana
 • penataan sistem manajemen SDM 
 • penguatan akuntabilitas
 • penguatan pengawasan 
 • peningkatan kualitas pelayanan publik 

Menurut AKBP Kusworo, kerjasama tim sangat diperlukan dalam membangun WBK dan WBBM. "Mari kita belajar dan bertukar pikiran bersama semoga kedepannya Pengadilan Negeri Malang dengan pelaksanaan studi tiru ini bisa meraih WBK dan WBBM, semoga Polres Gresik dan Pengadilan Negeri Malang dapat lebih baik lagi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat" terangnya. 

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Malang Nuruli Mahdilis, SH., MH. mengucapkan terimakasih atas sambutan serta ilmu yang bisa dipelajari di Polres Gresik, "kami dari pengadilan negeri malang ingin belajar bersama semoga Pengadilan Negeri Malang memperoleh pencapaian WBK dan WBBM" ungkapnya. 

Selain pendalaman materi rombongan Pengadilan Negeri Malang melakukan pengecekan secara langsung pada fungsi pelayanan SKCK dan SPKT Polrse Gresik, acara diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh Kapolres Gresik. 


Partner Mitra Arifin s.zakaria Infojatim.com ( Pendiri dan Penanggung jawab redaksi)

Post a comment