GRESIK, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Kegiatan penutupan sementara pasar Krempyeng di Jl.Gubernur Suryo kec/ Kota Kab Gresik, telah dilakukan penutupan Pasar Krempyeng dengan jumlah 150 orang pedagang yang dilakukan oleh Pemkab Gresik terkait adanya 9 orang pedagang pasar Krempyeng Gresik yang terconfirm positif Covid - 19 yang diikuti sekitar 30 orang dipimpin oleh Ir.Agus Budiono, MM ( Kepala Diskoperindag Kab Gresik) , pada hari Kamis 11 Juni 2020 pukul 09.00 s.d 12.00 wib. 

Kegiatan penutupan pasar Krempyeng yang dihadiri oleh Ir. Agus Budiono, MM (Kepala Dinas Koperasi,Usaha Mikro dan Perindag Kab.Gresik) , Drs. Abu Hassan, SH.,MM (Ka Dinas Pol PP dan Linmas Kab Gresik), Drs. Purnomo (Camat Gresik) , Kapten Inf Mashudi (Danramil Gresik), dan anggota Polres Gresik juga Polsek Kota di bawah kepemimpinan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto S.H, S.I.K, M.M 

Sebelumnya dilaksanakan Apel penutupan Pasar Krempyeng yang dipimpin Kabag Ops Polres Gresik dengan personel pengamanan Polres Gresik 33 orang, Koramil Gresik 2 orang, Pol PP Kab Gresik 41 orang, dan Dinas Kesehatan Kab. Gresik 3 orang.

Selanjutnya kegiatan dimulai dan dilaksanakan pemberian himbauan / sosialisasi kepada para pedagang pasar krempyeng. 

Dan dilanjutkan dengan Pemindahan barang dagangan pedagang ke dalam ruko oleh pedagang dan di bantu oleh Satpol PP Kab Gresik, setelah.pemindahan barang - barang selanjutnya pemasangan Police line segel oleh Satpol PP Kab.Gresik,

Dengan pembacaan sesuai surat penutupan tanggal 10 Juni 2020 oleh Ir. Agus Budiono, MM (Kepala Diskoperindag Kab. Gresik) berdasarkan surat edaran no.02 tahun 2020 tentang penegakan protokol kesehatan dan sesuai hasil rapid tes selanjutnya tes swab pada tanggal 08 Juni 2020 oleh tim gugus tugas Covid 19 Kab. Gresik bahwa terdapat 9 orang pedagang dan pengunjung terpapar Covid-19, sehingga untuk kepentingan dimaksud pengelola Pasar / PT. Multi Sarana Plaza agar menutup sementara selama 7 hari terhitung tanggal 11 s.d 18 Juni 2020. 

Dalam giat penutupan Pasar Krempyeng Gresik selesai berjalan dengan tertib dan lancar. Bahwa kegiatan penutupan pasar Krempyeng yang dilakukan Pemkab Gresik bertujuan agar masyarakat Wil Kab. Gresik aman dari penyebaran serta penularan Covid-19 karena ada 9 orang pedagang pasar Krempyeng yang hasil tes Swab nya positif Covid-19. 


Penulis Arifin S, Zakaria infojatim.com ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi) .

Post a comment