Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.
Telah dilaksanakan giat Pembukaan Pelatihan Keterampilan Batik Sibhori kepada 33 orang peserta dari ibu ibu istri Ojol Online Gresik yang bertempat di Joglo Petrokimia Gresik Jl. Ahmad Yani Kec.Kota /Kab Gresik , yang di hadiri sekitar 50 orang dengan panitia giat dari tim unit reaksi cepat URCS (Wadah Komunitas Ojol Online Gresik). 

 -Turut hadir dalam Pembukaan pembukaan pelatihan keterampilan batik sibhori antara lain ; Dr. H. Moh. Qosim, M. Si (Wakil Bupati Gresik) , Kapten Inf Masudi (Danramil Kota 0817/05 ) 3. Bpk. Khoyyim (ketua URCS Gresik), Serda Mashudi (Babinsa kemuteran kota Gresik), dan Peserta pelatihan Ibuk - ibuk istri ojek online Gresik. 

Lebih lanjut dikatakan oleh .Dr. H. Moh. Qosim, M. Si (Wakil Bupati Gresik) yang menyampaikan bahwa giat pelatihan keterampilan batik sibhori sangat positif dikarenakan kegiatan seperti ini di samping mengisi waktu luang ibuk - ibuk istri ojol tetapi juga dapat mendongkrak perekonomian dengan berwirausaha dalam bidang tekstil / batik baik lewat online maupun di jual di pasar - pasar tradisional, " Ujarnya, ". 

Semoga dengan di bukanya pelatihan pembuatan batik sibhori dapat bermanfaat dan memberikan ilmu baru khususnya bagi ibuk- ibuk istri ojol online dalam membantu perekonomian keluarga, " Pungkasnya, ". 

-Dan apa yang disampaikan dari Kapten Inf Masudi (Danramil Kota 0817/05 ) yang.pada intinya bahwa dalam pelaksanaan pelatihan pembuatan batik sibhori hendaknya para peserta memperhatikan dengan serius dan sungguh - sungguh serta tekun dengan harapan keluar dari pelatihan ini dapat di aplikasikan di lapangan atau di rumah tempat usaha masing - masing, "Ucap, " beliaunya. 

Serta tujuan dari pelatihan ini pastinya untuk kebaikan khususnya di bidang ekonomi apalagi kegiatan ini bekerjasama dengan perusahaan petrokimia yang pastinya akan di dukung dalam modal maupun market pemasarannya dan itu merupakan suatu kesempatan yang baik dan jangan sampai di lewatkan, " Pungkasnya, " 

- Sementara itu Sdr Khoyyim (Ketua URCS Gresik) juga menyampaikan pada kegiatan pelatihan pembuatan batik Sibhori merupakan inisiatif dari komunitas ojek online Gresik yang mana kegiatan tersebut bertujuan untuk memberdayakan istri dari komunitas ojek online Gresik., " Ujar " dari Sdr Khoyyim. 

Dan Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil bupati Gresik dan juga Danramil kota yang telah bersedia hadir dan mendukung pelaksanaan giat kali ini, dan merupakan suatu kebanggaan bagi kami sehingga dapat mendukung kesuksesan pada giat pelatihan pembuatan batik sibhori.,Imbuhnya, " 

Pada giat pembukaan pelatihan pembuatan batik sibhori selesai dilaksanakan dan dilanjutkan dengan pelatihan peserta dengan bimbingan para instruktur/pengrajin batik Sibhori, sementara itu kegiatan tersebut merupakan usaha dari komunitas ojek online Gresik dalam upaya meningkatkan perekonomian dengan mengisi waktu dari istri ojol agar dapat mengembangkan usaha di bidang tekstil, " Pungkasnya, "


Penulis Arifin S.Zakaria infojatim.com ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi /

Post a comment