Gresik,  infojatim.com  - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 


Aliansi Solidaritas peduli pendidikan Gresik ( Aliansi SPP Gresik)   telah melaksanakan aksi unjuk rasa damai yang bertempat di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik Jl.Dr Wahidin Sudirohusodo 245 Kec.Kebomas Kab.Gresik  yang didiikuti sekitar 30 orang dengan penanggung jawab Sdr Faisol Ridho Abdillah, pada hari Rabo 8 Juli 2020.


Adapun tuntutan dalam aksi Unras tersebut sbb ; 
1. Bebaskan biaya kuliah 50% 
2. Gratiskan biaya SPP SD-SMA sederajat
3. Mendesak pemerintah menciptakan platform daring mandiri yang berkualitas

Dalam aksi Unras tersebut peralatan yang digunakan adalah 
Megaphone,poster,sepeda motor ,bendera, selebaran ,banner dan APD ( Masker,Hand sanitizer 



Selanjutnya masa aksi tiba di depan Kantor Pemerintah Kab Gresik dan membentangkan spanduk bertuliskan * Bebaskan Biaya Pendidikan di Tengah Pandemi Covid 19, " Ujarnya, ".

Untuk selanjutnya. masa aksi melaksanakan orasi secara bergantian dengan menyampaikan yang jadi tuntutan dalam aksi Unras tersebut adalah: 
a.bebaskan biaya pendidikan di tengah Pandemi Covid 19 sebab Pandemi ini bukan hanya menyebabkan krisis kesehatan karena buruknya sistem kesehatan di Indonesia tapi juga mengakibatkan gelombang PHK masal dan dirumahkan yang menambah derita rakyat Indonesia apalagi ditengah Pandemi Covid 19 yang membuat masyarakat resah, " Pungkasnya, ".


b.Apalagi dengan hantaman krisis ekonomi yang di derita rakyat mengakibatkan nasib pemuda,mahasiswa,dan pelajar yang mayoritas anak kelas buruh dan kaum tani makin suram. 


c.pasalnya mereka harus terus menerus membayar biaya pendidikan,padahal kondisi ekonomi keluarga mereka sangat mengenaskan dan fasilitas pendidikan juga sama sekali tidak dipergunakan pada kenyataannya. 

d.maka dari itu dalam keadaan seperti ini kami mendesak pemerintah untuk membebaskan biaya pendidikan ditengah Pandemi Covid dan bebaskan biaya kuliah 50 %, bebaskan biaya SPP SD - SMA sederajat serta ciptakan platform daring mandiri yang berkualitas. 


Setelah Masa aksi  mengeluarkan aspirasinya terkait tuntutan tuntutan dalam aksi Unras damai selanjutnya massa  membubarkan diri dan berangsur angsur meninggalkan Kantor Pemkab Gresik,  dan selama 
giat Unras berjalan aman tertib dan lancar. 


Bahwa aksi yang dilaksanakan oleh Aliansi Solidaritas Peduli Pendidikan Gresik (Aliansi SPP Gresik) menuntut untuk bebaskan biaya pendidikan ditengah Pandemi serta Mendesak pemerintah menciptakan platform daring mandiri yang berkualitas





Penulis Arifin S.Zakaria   infojatim.com  ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi)

Post a comment