GRESIK,  infojatim.com. - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap 


KH. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan Kyai Muwafiq atau Gus Muwafiq adalah salah satu ulama besar negeri ini yang kini tinggal di Sleman, Yogyakarta. Gus Muwafiq dikenal sebagai salah satu orator NU zaman sekarang karena kedalaman ilmu dan kemampuan orasi yang dimiliki. 



Kemarin, Gus Muwafiq berkesempatan menggelar reuni bersama puluhan teman satu kelasnya sewaktu masih mengenyam pendidikan di MAN Bungah. "Gus Muwafiq langsung setuju menjadikan wisata Setigi sebagai tempat reuni," ungkap Muhtar Rofiq selaku panitia penyelenggara, Senin (20/7/2020).

Saat berada di Setigi, Gus Muwafiq tidak hanya takjub dengan keindahan Setigi, tetapi juga mengakui kehebatan Pak Lurah Sekapuk yang mampu mengubah sesuatu yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa.



Gus Muwafiq juga berpesan agar menjaga kelestarian wisata alam Setigi. "Biarkan dengan keasliannya. Karena di Setigi ada prasasti, ada sejarah, ada keringat, ada air mata, dan ada etos kerja orang Sekapuk yang luar Biasa," tandas ulama besar tanah air yang dikenal dekat dengan Gus Dur ini. 

Sementara Kades Sekapuk Ujungpangkah Gresik Abdul Halim menghaturkan terima kasih atas
kerawuhan Gus Muwafiq beserta rombongan dari MAN Bungah. Pihaknya juga berterima kasih atas dipilihnya wisata alam Setigi sebagai tempat reuni dan silaturrahmi di tengah pandemi. 



"Alhamdulillah, di Setigi, kami bisa bersilaturrahmi, berdiskusi, Dan bisa berbagi. Indahnya sebuah proses. Hasil tidak pernah ingkari proses. Terima kasih Bapak KH. Muwafiq atas nasihat, dan ilmunya serta obrolan diskusinya, semoga bermanfaat. Aamiiin," ucap Kades yang dikenal dengan julukan Ki Begawan Setigi ini penuh syukur. 


Sumber Berita: Ddk 
Pendiri penanggung jawab redaksi infojatim.com: Arifin S.Zakaria

Post a comment