GRESIK,  infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Gerakan Sejuta Masker Bonek Wani Lawan Covid -19  di Ikuti Bonek di Luar Kota Surabaya Hari Ini. Serentak seluruh Indonesia di Beberapa wilayah Antara Lain Gresik , Sidoarjo, Lamongan Pasuruan ,Mojosari ,Mojokerto , Jombang ,Nganjuk ,Kediri dll. 



Solidaritas Teman - Teman Supporter Persebaya Yang Sering Di Sebut BONEK yang bertempat di Pasar Legi Desa Bungah Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik dengan kordinator wilayah masing masing daerah , pada hari Minggu 19 Juli 2020 Pukul 09.00 s,d  10.30 WIB. 



Dalam agenda pembagian masker gratis tersebut  merupakan kegiatan bentuk kepedulian  teman teman BONEK se Indonesia dalam melawan Covid - 19 agar tidak muncul lagi cluster cluster di pasar tradisional agar roda perekonomian masyarakat terus berputar, " Pungkasnya,". 


Lebih lanjut dikatakan dari solidaritas BONEK mengatakan "  Harta Sejati Adalah Kesehatan Bukan Emas Dan Perak "  Karena kesehatan adalah dimulai dari diri kita sendiri ,  dalam  pembagian masker dan kewajiban pemakaian masker tersebut. 



Dimana kewajiban pemakaian masker tersebut sesuai Perbup No.22 Th 2020 yang isinya: 
- Setiap orang yang tidak melaksanakan kewajiban menggunakan masker pada saat beraktifitas,  berkegiatan di luar rumah dikenakan denda administratif sebesar Rp.150. 000 atau denda kerja sosial berupa membersihkan sarana fasilitas umum, " Ujar, " Teman - Teman Bonek Gresik .



Untuk mengantisipasi atau mencegah dalam Penyebaran Covid - 19 dengan cara yang sederhana dengan menggunakan masker untuk menjaga kesehatan  baik di jalan ataupun yang lagi beraktifitas sesuai anjuran dan Perbup no.22 Th 2020, " Ucap, " Teman - Teman Bonek Gresik . 



Pembagian masker tersebut yang dibagikan  kepada masyarakat juga pengguna jalan dan tetap berpegang pada Protokol Kesehatan,  bersama Bonek Wani Lawan Covid - 19 dengan " Trisula Wani  "  yang maknanya sbb: 
- Wani Maskeran 
- Wani Cuci tangan dan 
- Wani Jogo Jarak 



Semua agenda diatas dalam pembagian masker gratis oleh solidaritas BONEK berjalan aman,  tertib dan terkendali.
Penulis Dimas Zakaria
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi Arifin S. Zakaria infojatim.com

Post a comment