Surabaya, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Jawa Timur Prof. Dr. M. Mahfud MD (Menkopolhukam RI) dan Erick Thohir (Menteri BUMN RI)  beserta rombongan yang bertempat di  gedung Negara Grahadi  Jl. Gubernur Suryo No.07 Surabaya. yang di hadiri sekitar 50 orang ,  dengan penanggung jawab Sdr  Agung Subagyo (Kabiro protokoler pemerintah provinsi jawa timur) , dalam rangka penyerahan Bantuan kepada Ibu. Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur).

Bersama rombongan Menkopolhukam RI dan Menteri BUMN RI yang terdiri dari 
1. Prof. Dr. Mohamad Mahfud MD ( Menkopolhukam RI) 
2. Erick Thohir (Menteri BUMN RI) 
3. Asisten Menteri BUMN
4. Ajudan Menteri BUMN
5. Ajudan Menkopolhukam




Hadir dalam kegiatan Kunker  tersebut sbb : Hj. Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur) ,  Emil Elestianto Dardak (Wagub Jatim) , Heru Tjahjono (Sekda Prov Jatim) ,  Subhan (Ka. BPBD Prov. Jatim) , Jonathan Judianto (Ka. Bakesbang Prov Jatim) ,  Aries Agung Paeiwei (Ka. BPSDM Prov. Jatim),  drg Herlin Ferliana (Ka. Dinkes Prov. Jatim),  dr. Joni Wahyudi (Dirut RSUD Dr. Soetomo) ,  Ka. Biro Adm. Perekonomian Prov. Jatim , 
Hamid Syarif ( FKUB Jatim) , 
Najib Hamid (Wakil Ketua I FKUB Jatim) , dan  Perwakilan para pengurus/ anggota FKUB Jatim. 

Prof Dr. M. Mahfud MD (Menkopolhukan RI) dan  Erick Thohir (Menteri BUMN RI) beserta rombongan tiba di Gedung Negara Grahadi di sambut oleh   Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Heru Tjahjono (Sekda Prov Jatim) Berserta Ka OPD Jatim terkait selanjutnya menuju Ruang kerja Gubernur Jatim. 

Dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan  bantuan secara simbolis oleh Erick Thohir (Menteri BUMN RI) kepada  Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur) Bantuan yang berupa :
1. Obat Avigan 100.000 tablet
2.APD 10.000 pcs
3. Masker bedah 100.000 Pcs

Sementara itu Gubernur Jatim  Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa dengan 
* Ucapan terimakasih atas bantuan dan support serta perhatian dari BUMN kepada pemerintah provinsi jawa timur, dan juga dari  Menteri BUMN memberikan Suport energi sebagai layanan bagi masyarakat Jawa Timur dan untuk  Menkopolhukam bahwa Forum Kerukunan Umat Beragama akan mendukung dalam penanganan Covid-19 di Jawa Timur, " Pungkasnya, ". 




* Dan Forum Kerukunan Umat Beragama juga mendukung senergitas dalam proses penanganan Covid-19 di wilayah Jawa Timur serta akan menjaga konduktifitas keamanan di Jawa Timur, " Ucapnya, ". 

Dikatakan oleh Prof Dr. Muhammad Mahfud MD (Menkopolhukam RI) juga menyampaikan  bahwa 
* Pemerintah pusat telah menyerahkan bantuan untuk sebagai bentuk dorongan dalam percepatan penyembuhan Covid-19, bahwa Avigan keberhasilan untuk penyembuhan , " Ujar, " beliaunya dalam agenda tersebut. 


* Dan Pemerintah pusat setiap sore telah melakukan update Covid-19, dan Jawa Timur saat ini menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Pusat, harapan nya semangat jangan surut harus terjalin kerja sema dengan instansi terkait. 

* Untuk Program pemerintah dengan Upah percepatan Penyembuhan Covid-19, pertumbuhan ekonomi dan bantuan sosial, pemerintah telah bertarung secara hukum dan politik, serta perlu kesabaran dalam penanganan Covid-19, upaya dana untuk penanganan Covid-19 di Indonesia memerlukan dana yang cukup besar, akan tetapi banyak tantangan dan tolakan, perlu Adanya pendampingan hukum dalam pengeluaran dana dalam penanganan Covid-19, " Ujarnya,". 

* Semua pilihan yang di lakukan penuh dengan resiko untuk melakukan keberhasilan, untuk mencapai keberhasilan tidak boleh ada ketakutan, semua dilakukan untuk keselamatan rakyat dan kapan bencana ini akan selesai, untuk pemerintah mengeluarkan kebijakan batu dengan New Normal atau kehidupan baru. 


*Terkait RUU HIP merupakan usulan yang di Siapkan oleh DPR (dewan perwakilan rakyat) pada tanggal 12.Mei 2020, dan pemerintah tidak mengetahui RUU HIP tersebut, tgl 30 juni 2020 RUU di kirim kepresiden, seminggu kemudian baru masuk ke presiden dan di disposisikan kepada Menteri terkait. 




* Dikatakan juga dalam RUU HIP yang sudah bocor kepada Masyarakat tersebut banyak penolakan dari segala elemen dan Organisasi adanya perubahan Pancasila menjadi ekasila, untuk itu Pemerintah atau khususnya Presiden RI Joko Widodo memerintahkan mengembalikan RUU HIP kepada DPR dan memutuskan untuk menunda pembahasan RUU HIP tersebut dan fokus untuk menangani pandemi covid-19, " Imbuhnya, ".

* Penolakan RUU HIP karena Pancasila diperas menjadi Trisila dan Ekasila lewat pasal dalam RUU HIP,  penolakan tersebut karena ingin agar TAP MPRS No. XXV tahun 1966 tentang pembubaran PKI dan larangan ajaran komunisme dimasukan sebagai peraturan konsideran, " Tegasnya, ". 

* Pemerintah saat ini sedang dalam penanganan Covid-19 yang lebih penting, untuk RUU HIP tersebut belum begitu penting pemerintah tidak akan membahas RUU HIP dikarenakan ada yang lebih penting untuk di selesaikan akan tetapi Pemerintah pusat pun tidak bisa semerta merta juga membatalkan RUU HIP demi menjaga semangat demokrasi yang menjadi landasan pemerintah ini berjalan.

* Lebih lanjut apa yang disampaikan oleh Hamid Syarif ( FKUB Jatim), FKUB jatim dalam Bentuk penegakan nilai demokrasi yang harus terus dikembangkan terlebih dalam seruan moral  dengan semangat persatuan, penegakan nilai-nilai Pancasila, juga semangat menjaga kerukunan dan kesatuan bangsa di tengah pandemi covid-19. 

* Dikatakan lebih lanjut Penyampaian tiga sikap moral FKUB Jatim antara lain sbb :!
a). FKUB Jatim menghendaki agar DPR RI dan pemerintah mencabut dan. membatalkan RUU HIP untuk menjaga kehidupan masyarakat yang tertib, rukun, aman dan damai.

b).menghendaki agar pimpinan majelis-majelis agama selalu dan terus melakukan layanan keagamaan dalam aktivitas keagamaan serta mencegah umat beragama untuk tidak terprovokasi terhadap usaha yang akan memecah belah kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara, hal ini terutama dalam menghadapi pilkada serentak lanjutan yang direncanakan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 dimana ada 19 kabupaten kota di Jatim yang menyelenggarakan pilkada serentak, " Ujarnya, ".

c).Menghendaki agar semua komponen anak bangsa memusatkan segala tenaga dan pikiran, daya serta upaya untuk mengurangi pandemi covid-19 dengan semua dampaknya. 


* Dari serangkaian Kegiatan Kunker Menkopolhukam RI dan Menteri BUMN RI ke gedung negara Grahadi Surabaya, dalam rangka pemberian bantuan Bantuan berupa Obat Avigan 100.000 tablet APD 10.000 pcs, Masker bedah 100.000 Pcs kepada pemerintah provinsi jawa timur ," Tandasnya, ''

* Kegiatan mengkopolhukam RI  tersebut juga memberikan arahan /dialog kepada FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Jawa Timur terkait RUU HIP
Serta mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Timur untuk turut serta dan aktif dalam menjadi juru bicara penegakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 kepada masyarakat Jawa Timur,  " Ucapnya " dengan singkat. Sampai berita ini diturunkan, Senin 6 Juli 2020. 



Penulis Arifin S.Zakaria infojatim.com ( Pendiri Dan Penangung Jawab Redaksi) .

Post a comment