Surabaya,  infojatim.com- Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Sebanyak 171 Narapidana (Napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Medaeng dipindah ke sejumlah Lapas di Jawa Timur (Jatim). Hal ini untuk mengantisipasi berbagai permasalahan di dalam tahanan seperti keributan.


Mereka yang dipindah meliputi ke Lapas IIA Pamekasan sejumlah 30 orang, Lapas Klas I  Porong Surabaya 10 orang, Lapas IIB Pasuruan 11 orang, Lapas Klas II Narkotika 30 orang, dan Lapas Klas I Lowokwaru Malang 60 orang.

Plh Karutan Klas I Surabaya Wahyu Indarto mengatakan, pemindahan narapidana atau istilahnya dilayar dilakukan dengan pengawalan ketat Staf Registrasi Pemindahan. 


Selama kegiatan pemindahan ini dilakukan juga dengan Protokol kesehatan Covid-19 dan telah dilakukan rapid test dengan hasil 171 orang Non Reaktif, " Ujar, " Wahyu Indarto saat di konfirmasi oleh Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com - gresiknews1.com Arifin S.Zakaria. 

“Rombongan narapidana ini tiba ke Lowokwaru sekitar pukul 21.30 WIB kemarin malam, dengan menggunakan 2 armada Bus transpas yang mana transportasi memang dikhususkan untuk pemindahan warga binaan,” kata Wahyu, Minggu (25/10/2020).


Sedangkan untuk pemindahan narapidana ke Madura,  para Napi tiba di tempat pada pukul 07.30 WIB pagi ini. Narapidana dipindahkan ke 2 Lapas di Pamekasan yaitu 30 orang di Lapas kelas IIA dan 30 Lapas kelas IIA Narkotika.


“Selama pemindahan Narapidana ini di kawal ketat oleh personil Brimob dan petugas pemasyarakatan dari Rutan Klas 1 Surabaya,” tandasnya. 

Dan dalam kegiatan penggeledahan di blok hunian seminggu minimal  2 kali oleh Satgas kamtib Rutan Medaeng,.Mengantisipasi barang - barang yang terlarang sajam, handphone,  narkoba,, kegiatan berlangsung selama sekitar 90 menit oleh Plh Ka KPR. 


Dalam pemindahan dan pengawalan para narapidana berjalan lancar aman sampai tujuan. 


Penulis Partner Mitra: Humas Rutan Medaeng Surabaya 

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com - gresiknews1.com Group
 Arifin S.Zakaria

Post a comment