Gresik, infojatim.com - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.



Telah dilaksanakan giat Deklarasi Anti Anarkis dalam rangka mewujudkan Kab. Gresik yang aman dan Kondusif ,  bertempat di Gedung Mandala Praja Lt  IV Pemkab Gresik pada hari Jum.at 16 Oktober. 2020 Pukul 09.30 WIB sampai selesai, yang dihadiri ± 20 Orang.

Adapunn Hadir dalam pelaksanaan kegiatan :

1. AKBP. ARIEF FITRIANTO, S.H., S.I.K., M.M. (Kapolres Gresik).
2. Drs. ABIMANYU PONTJOATMOJO ISWINARNO, MM ( Sekda Kab Gresik )
3. Mayor Inf SUGENG (Kasdim 0817 Gresik).
4. Drs. DARMAN.MM ( Kesbangpol )
5. Sdri. PUJI HASTUTI  ( Kacab Dinas Prov Jatim Kab Gresik ) beserta 5 Kasek SMK
6. Sdr. KASDARI ( Diknas Gresik )
7. Sdr. M.IN'AM ( FKUB )
8. Sdr. HERIAWAN ( Pemuda LDII ) 
9. Sdr. I MADE AGUS ( Pemuda Pancasila )
10. Sdr. PUTUT EDI (Ketua Senkom Gresik)
11. Sdr. ABDUL ROKHIM ( Wakil Pc. Ansor Gresik )
12. Sdr. ERIK ( Banser Gresik )


* Selanjutnya  giat yang di awali dengan sambutan oleh Kapolres Gresik yang pada intinya bahwa dengan 

1) Ucapan Syukur kepada Allah SWT dan terima kasih atas kehadirian dalam kegiatan Deklarasi Anti Anarkis dalam rangka mewujudkan Kab. Gresik yang aman dan Kondusif, " Ujar, " Kapolres Gresik. 

2) Dalam kondisi yang saat ini diketahui bersama bahwa keberhasilan dalam hal pembangunan di Kab. Gresik telah dirasakan oleh seluruh Masyarakat, maka perlunya saling menjaga serta antisipasi atas tindakan maupun kegiatan oknum yang mengganggu Kondusifitas di Kab. Gresik secara bersama-sama, " Pungkas " AKBP Arief Fitrianto di dalam giat tersebut. 

3) Mengajak kepada semua pihak untuk antisipasi banyaknya pemberitaan Hoax yang sengaja diciptakan oleh pihak tidak bertanggung jawab guna menciptakan situasi yang tidak aman sehingga kami berharap kepada semua pihak dapat untuk tidak terprovokasi serta menjaga kondusifitas di Kab. Gresik khususnya. 

* Dan dilanjutkan apa yang disampaikan  PJ SEKDA. GRESIK bahwa 

1) Permohonan maaf atas ketidakhadirian Bupati Gresik dikarenakan ada kedinasan luar._

2) Serta Pemkab Gresik sangat mendukung dengan adanya Deklarasi anti Anarkis saat ini, Kab. Gresik beda dengan daerah lain yang mana saat ini masih dinilai aman, maka dengan adanya Himbauan dari Bapak Kapolres dan Bapak Kapolda untuk menyelenggarakan Deklrasi Anti Anarkis maka mari kita dukung kegiatan saat ini secara bersama-sama, sehingga jangan sampai terjadi kerusuhan dimana-mana khususnya di Kab. Gresik, " Imbuh, " Pj Sekda Kab.Gresik saat giat Deklarasi Anti Anarkis berlangsung. 

3) Sampai dengan saat ini TNI-POLRI berserta masyarakat secara bersama-sama mencegah terjadinya penyebaran Covid - 19, maka oleh sebab itu ditengah-tengah kondisi tersebut berharap semua pihak menjaga tetap menjaga kerukunan khususnya Jaga Jawa Timur, Jaga Gresik. 

* Pembacaan Deklarasi Anti Anarkis  yang berbunyi sbb ; 
_"BAHWA KAMI MASYARAKAT KABUPATEN GRES|K ADALAH MASYARAKAT YANG SELALU SIAP SEDIA MENJAGA KONDUSIFITAS KAMTIBMAS KABUPATEN GRES|K YANG AMAN DAN DAMAI"_

"BAHWA KAMI MASYARAKAT KABUPATEN GRES|K ADALAH MASYARAKAT YANG MENGUTUK KERAS SEGALA BENTUK ANARKISME DAN VANDALISME KARENA TIDAK SESUAI DENGAN BUDAYA DAN CITA CITA LUHUR BANGSA INDONESIA"_

*DEMIKIAN PERNYATAN INI KAMI BUAT DENGAN SEBENAR BENARNYA TANPA ADA PAKSAAN DARI PIHAK MANAPUN, SEMOGA ALLAH TUHAN YANG MAHA ESA MERIDHOI TEKAD KAMI, AMIN."_

*Tak lupa juga di akhir giat di tutup dengan pembacaan Doa oleh KH. IN'AM (FKUB Gresik),  agar dengan usainya giat Deklarasi Anti Anarkis tersebut masyarakat kabupaten Gresik  khususnya Allah Tuhan Yang Maha Esa Meridhoi dan selalu dalam lindunganNya kita semua 





Penulis. ; Arifin S.Zakaria 
( Pendiri Penanggung Jawab dari redaksi infojatim.com - gresiknews1.com  group)

Post a comment