GRESIK, infojatim.com  - Motto Berani Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 



Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyodorkan nama Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri ke pimpinan DPR. 
 
Di bawah komando Sigit, Bareskrim banyak mengungkap sejumlah kasus besar yang menyedot perhatian publik. Tak hanya itu, pembenahan internal juga terus digalakan di tubuh reserse tersebut.


Bareskrim juga mengawal seluruh kebijakan pemerintah dengan membentuk beberapa Satuan Tugas (Satgas), diantaranya Satgas Pangan, Satgas Migas, Satgas Kawal Investasi.
 
Di awal menjabat, Sigit langsung tancap gas dengan mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Pada 27 Desember 2019 atau 12 hari setelah dilantik sebagai Kabareskrim, Sigit mengumumkan secara langsung penangkapan dua terduga pelaku kasus tersebut. Mereka adalah, RM dan RB, keduanya merupakan oknum anggota kepolisian.
 
Dari dedikasi dan prestasi yang di peroleh oleh Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, presiden sudah tepat kalau beliaunya di tunjuk jadi calon tunggal Kapolri.


KH. M.Mansyur Shodiq ketua MUI Gresik menyampaikan bahwa keputusan Presiden sudah sangat tepat menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon Kapolri, Karen beliau orang yang tegas dan cerdas, meski sedikit berbicara namun beliau banyak bertindak dalam menangani berbagai kasus-kasus besar saat di wawancarai oleh beberapa awak media beliau mengatakan memberikan dukungan penuh program presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Pol Listyo Sigit  Prabowo sebagai calon tunggal  Kapolri ( Kepala Kepolisian Republik Indonesia) . 


 “Tidak hanya itu, beliau juga termasuk aparat yang dekat dengan tokoh-tokoh masyarakat, yang mana hal ini menjadi salah satu dasar yang penting bagi seorang Kapolri, karena peran Polri melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar ketua MUI Gresik.

Sementara itu, Ketua PC NU Gresik Moh.Chusnan Ali juga sependapat dengan perspektif yang di sampaikan oleh ketua MUI.


" Tidak salah kalau pak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menunjuk beliaunya jadi calon tunggal Kapolri,"tegasnya.

Semoga apa yang menjadi keputusan Presiden agar dapat terlaksana sehingga Instasi Kepolisian dapat kembali berjalan dengan baik dibawah Kapolri yang baru, dan semoga Komjen Pol Listyo dapat mendukung apapun Program Presiden demi menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai. Sampai berita ini diturunkan, Jum.at ( 15/1/2021) . 



Sumber Berita: Partner Mitra infojatim.com - gresiknews1.com  group 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi: Arifin S.Zakaria 

Post a comment