Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap. 

Buoati Gresik Akhmad Yani  meminta kepala organisasi perangkat daerah dan semua aparatur sipil negara (ASN) di Gresik meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Pria yang akrab disapa Gus Yani itu memimpin apel perdana di halaman kantor Bupati Gresik pada Senin (1/3/2021).

Agenda itu diikuti Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Sekda Gresik Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno, serta semua kepala OPD dan juga camat di Pemkab Gresik. 

"Pemerintah harus bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Mudahkan layanan, jangan sampai ada yang dipersulit," ujar Gus Yani saat memimpin apel, Senin.

Gus Yani meminta kepada semua pejabat lebih kreatif berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Gresik. Tak sekedar meniru program yang ada, tetapi inovasi baru dalam melayani masyarakat.

"Keajaiban bisa kita dapatkan dari sesuatu yang baru, bukan program lama yang copy paste. Mari kita optimalkan penggunaan dana desa agar masyarakat lebih sejahtera," ucap dia.

Terkait banyaknya infrastruktur jalan yang rusak, Gus Yani meminta semua OPD berkolaborasi.

"Setelah apel ini, kami akan mengadakan rapat bersama dengan seluruh OPD dan camat seluruh Kabupaten Gresik," Pungkas, " beliaunya. 

Saat kampanye, Gus Yani dan Aminatun berjanji merealisasikan sembilan program yang diberi nama Nawakarsa.

Program tersebut menjadi prioritas dalam 100 kerja Gus Yani dan Aminatun, termasuk penanganan banjir yang rutin terjadi akibat luapan Kali Lamong dan penanganan Covid-19 di Gresik.

"Saya minta doa restu dan dukungan dalam menjalani jabatan Bupati. Kerja ke depan membangun Gresik baru, dengan tantangan pandemi Covid-19 yang belum berakhir," tutur Gus Yani.

Semoga di hari pertama Gus Yani pimpin Apel perdana  sebagai Bupati Gresik diharapkan untuk semua pelayanan pelayanan dapat terespon dengan baik dan dukungan masyarakat Gresik sangat membantu kinerja Gus Yani untuk memimpin Gresik ke depan makin lebih baik,  " Pungkas, " beliaunya. 
Dalam agenda tersebut terpantau langsung oleh Tim redaksi infojatim.com - gresiknews1.com group Arifin S.Zakaria. 



Penulis ; Arifin S.Zakaria
( Pendiri Penangung Jawab Redaksi )

Post a comment