Gresik, infojatim.com- Motto, 
Berani, Transparan, Mengungkap, Membantu, Yang Belum Terungkap 


Telah dilaksanakan Launching Aplikasi Gresik dan Gresik  Akas 112 panggilan darurat yang bertujuan untuk One Data,  One Portal, One. Acces pada hari Rabo  ( 31/3/2021 ) 


Dengan di resmikan Aplikasi Gresik Pedia dan Gresik Akas 112 ini untuk dapat menjadikan Gresik yang lebih baik karena program tersebut adalah program pemerintah yang harus di selenggarakan di setiap Kab /Kota dan Launching yang di laksanakan ini sudah yang ke 66 yang akan memulai. 
Bahwa kegiatan ini adalah salah satu Program kerja 99 hari Bupati Gresik karena tujuan aplikasi Gresik Pedia dan Gresik Akas 112 ini adalah pelayanan masyarakat untuk memudahkan panggilan darurat. 


Perlu diketahui Bahwa Anggaran Gresik Pedia dan Gresik Akas 112 masuk dalam anggaran Kominfo Kab. Gresik.


Agenda yang dihadiri oleh Fandi Akhmad Yani, SE ( Bupati Gresik.) , Dra Aminatun Habibah M.Pd ( Wakil Bupati Gresik) , dan Forkopimda Gresik. 


Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, SE  dengan program Gresik. Pedia dan Gresik Akas 112 ini merupakan tujuan pemerintah Kab Gresik untuk memudahkan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan karena banyak masyarakat di wilayah Ka Gresik kesulitan untuk menyelesaikan permasalahan, " Ujar, " dari Gus Yani. 
Menurutnya Layanan 112 adalah layanan untuk masyakarat dalam rangka percepatan pelayanan diantaranya Kebakaran hutan, penolongan orang sakit dan kecelakaan lalulintas.


Launching Aplikasi pada hari ini di wilayah Kab. Gresik adalah yang ke 66 di Wil Indonesia sehingga Kab. Gresik saat ini sudah melakukan Pemerintah pusat yang sudah di tetapkan.

Bupati Gresik dalam kesempatan ini dengan harapan di Kab/Kota di Indonesia segera menggunakan aplikasi ini karena tujuan nya sangat mendukung masyarakat Indonesia , dan juga tujuan 
pemerintah Kab. Gresikĺ untuk memudahkan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan karena banyak masyarakat di wilayah Kab. Gresik kesulitan untuk menyelesaikan permasalahan.


Adapun tujuan adanya akses pelayanan digitallisasi untuk mendekatkan pemerintah Kab. Gresik dengan masyarakat karena kegunaan aplikasi Gresik pedia ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,  Pemerintah  juga berharap dengan adanya layanan Gresik Pedia dan Gresik Akas 112 bisa menyatukan masyarakat Gresik dengan pemerintahan saat ini, " Pungkasnya, " 


Dengan adanya kegiatan ini merupakan salah satu Program kerja 99 hari Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, SE  untuk menuju Gresik perubahan baru., tujuan aplikasi Gresik Pedia dan Gresik Akas 112 ini adalah pelayanan masyarakat untuk memudahkan panggilan darurat. 
Mari kita sebagai masyarakat Gresik kita dukung program tersebut dari Bupati Gresik karena dengan kepemimpinan beliau sebagai Bupati Gresik yang terpilih untuk program Gresik menuju perubahan baru



Penulis Arifin S.Zakaria 
( Pendiri Penanggung Jawab Redaksi )

Post a comment