Gresik, infojatim.com - Berani  Transparan  Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap  .


Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang hadir pada Pelantikan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nadhlatul Ulama (NU) Kecamatan Driyorejo dan Peresmian ruang aula Hasyim Asy’ari di Kantor sekretariat MWC NU Kecamatan Driyorejo Gresik, Minggu (29/8/2021) pagi.   

Pada kesempatan itu Wabup yang akrab disapa Bu Min ini memberikan ribuan masker kepada MWC NU Driyorejo Gresik.

Usai pelantikan dan Peresmian Aula, Wakil Bupati Gresik dalam kesempatan memberikan sambutan menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas pelantikan MWC NU Cabang Driyorejo ," Ucapnya  ," .


Dikatakan oleh Bu Min yang juga kader NU Gresik ini bahwa peran organisasi keagamaan sepertu NU ini sangat berarti bagi Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Gresik.

“Pada era pandemi seperti saat ini, kerja sama dan sinergitas antara pemerintah dan organisasi keagamaan sangat penting. Banyak sektor yang bisa dikerjakan bersama sama demi kemaslahatan umat.” Katanya.


Bu Min juga menyebutkan beberapa sector strategis yang merupakan skala prioritas program Pemerintah Kabupaten Gresik yang bisa dikerjasamakan yaitu sektor ekonomi, sektor pendidikan dan sector kesehatan ," Tandasnya  ,' 
Untuk sektor ekonomi, Bu Min mengajak Para kader NU untuk melakukan kegiatan ekonomi mengembangkan inovasi usaha.

“Beberapa MWC telah sukses mengembangkan usaha koperasi, KBIH dan membuka usaha mamin serta memberikan banyak binaan kepada UMKM. “ katanya.


Untuk kegiatan social, NU selama ini telah banyak membantu umat, terutama dimasa pandemic seperti sekarang ini. Peran serta organisasi Masyarakat seperti MWC NU harus ikut serta dalam mengatasi pandemi corona viruses desease (Covid) 19.

“ Saya berharap eksistensi MWC NU Cabang Driyorejo ini makin dikenal dan semakin tinggi manfaatnya untuk masyarakat sekitar” katanya.


Selain Bu Min Wabup, Pelantikan MWC NU Driyorejo Gresik kali ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Gresik Abdul Qodir, Camat Driyorejo Narto, serta beberapa undangan yang sangat terbatas.

Sebelumnya, Pelantikan dilakukan oleh KH. Khusnan Ali Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik kepada KH. Mas’ud, SE sebagai ketua. KH Khusnan Ali juga membaiat 34 anggota terpilih lainyya di MWC NU kecamatan Driyorejo.  


Sumber  Berita :  Hms Pmd Gsk 
Pendiri Penanggung Jawab Redaksi
Arifin S. Zakaria



Post a Comment