Info Jatim Grup 09:14 A+ A- Print Email


Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik, Ir. H. Achmad Washil Miftahul Rachman, MT mengambil sumpah jabatan dan Pengangkatan 26 Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kemarin Selasa, (10/01/2023).


PNS ini merupakan lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN). Dari pengangkatan CPNS formasi tahun 2021, yang ditempatkan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik.


Pengangkatan dan pengambilan sumpah PNS PKN STAN berlangsung di ruang Argo Lengis lantai IV Kantor Bupati Gresik, Selasa (10/1/2023)


Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman dalam arahannya menyampaiakan, hari ini PNS PKN STAN sudah diambil sumpah sebagai ASN. Secara otomatis sudah diikat dengan tugas, kewajiban dan larangan. Sesuai peraturan pemerintah (PP) 94 tahun 2021 tentang Pegawai Negeri Sipil.


"ASN harus setia dan taat terhadap Pancasila, UUD 1945 dan pemerintah, serta bermental baik, bersih, jujur, berdayaguna dan penuh tanggung jawab. Juga mendukung usaha pemerintah, guna mendorong terciptanya Good Governance, "ujarnya.


Sekda Washil juga mengingatkan kembali tentang nilai-nilai dasar Core Value yaitu BerAKHLAK. Merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.


"Ini untuk membentuk karakter ASN yang profesional dalam melaksanakan pelayanan publik. Selain itu mengimplementasikan nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK dan employer branding ASN "Bangga Melayani Bangsa", tegas Washil.


Menurutnya, saat ini ASN dihadapkan pada tantangan disrupsi dalam berbagai bidang. Untuk itu, kita harus berupaya mengimplementasikan ditengah berbagai perubahan, yang begitu pesat di era disrupsi ini.


"Perubahan menuju birokrasi dinamis tentu tidak bisa diraih dengan cara cara lama. Diperlukan perubahan fundamental pada pola pikir dan sikap mental ASN yang tadinya hierarkis menjadi lebih lincah dan inovatif, "tuturnya.


Dirinya berpesan kepada ASN untuk bekerja dengan baik, landasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu, Patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, Tekuni pekerjaan sebaik baiknya, banyaklah belajar, niscaya akan mencapai keberhasilan dalam pekerjaan.


"Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat, yang selalu siap sedia melayani masyarakat dengan sepenuh hati bukan malah dilayani, "pesannya.


Turut mendampingi Sekda, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gresik Khusaini, Kepala Bidang Pembinaan, Disiplin, Penilaian Kinerja dan Kesejahteraan Nasriyah, serta Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan Jalesvie Triyatmoko.


Selanjutnya ditambahkan oleh Arifin S,Zakaria pimpinan redaksi infojatim.com mengucapkan selamat kepada 26 PNS PKN STAN  dalam pengambilan sumpah jabatan ,Jadilah abdi negera untuk masyarakat  yang penuh tanggung jawab , disiplin dan jujur untuk mendukung pemerintah kabupaten Gresik ," Harapannya ," 


Sumber Berita : Humas Pemkab Gresik

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Post a Comment