Info Jatim Grup 22:27 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat menghadiri Acara halal bihalal Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Balongpanggang, yang digelar di Masjid KH. Robbach Ma'sum kompleks Islamic Center Kecamatan Balongpanggang, pada Minggu (05/05/2024) Siang. Foto: (Dok.Diskominfo Gresik/Red.infojatim.com)

Digelar di Masjid KH. Robbach Ma'sum kompleks Islamic Center Kecamatan Balongpanggang, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menghadiri Acara halal bihalal Yang dilaksanakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Balongpanggang, pada Minggu (05/05/2024) Siang.

Selain Bupati Gresik, Halal Bihalal ini juga dihadiri, Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik KH. Mulyadi, Pengurus MWCNU Balongpanggang, Camat Balongpanggang beserta Forkopimcam, dan Ketua pengelola Masjid KH. Robbach Ma'sum H. Mulyanto.

Dalam Acara tersebut, Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani ini mengajak seluruh keluarga besar Nadhliyin Balongpanggang bersama-sama untuk berefleksi seiring semangat satu abad NU. menurut Gus Yani salah satunya adalah dengan pemanfaatan Kompleks Islamic Center.

"Masjid ini tidak hanya sekedar tempat ibadah saja, melainkan bisa dimanfaatkan sebagai tempat mencari ilmu. Kompleks bangunan yang fenomenal ini merupakan kebanggaan masyarakat Gresik Selatan. Artinya komitmen pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan terus berjalan dan semoga bisa istiqomah," terang Gus Yani.

Pemerintah kabupaten Gresik juga mendukung penuh kegiatan-kegiatan kajian yang dilakukan di kompleks Islamic Center. Dukungan juga disampaikan Gus Yani pada kegiatan-kegiatan keorganisasian baik dari organisasi perempuan maupun kepemudaan.

Tidak hanya itu, Ditegaskan Gus Yani, Pemerintah Kabupaten Gresik akan terus berkomitmen dalam pengembangan Kompleks Islamic Center.

"Kompleks Islamic Center Balongpanggang akan kita jadikan wisata edukasi. Anggarannya Insha Allah siap, dan harapannya nanti Kompleks Islamic Center ini juga didukung oleh panjenengan semua," pungkasnya.

Dalam acara halal bihalal tersebut juga dilaksanakan Pemberian bantuan berupa 5 unit kendaraan bermotor dari corporate social responsibility (CSR) PT Waskita Bumi Wira. Kendaraan ini, nantinya akan digunakan sebagai fasilitas operasional MWC NU Balongpanggang. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment