Info Jatim Grup 03:00 A+ A- Print Email

Gresik, infojatim.com - Motto Berani Transparan Mengungkap Membantu Yang Belum Terungkap.

Foto: Ribuan masyarakat dari luar maupun Gresik berbondong-bondong memadati halaman kantor Bupati Gresik, Nonton Bareng (Nobar) semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia VS Uzbekistan. Yang digelar pemerintah kabupaten (Pemkab) Gresik, Senin malam (29/04/2024).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menggelar Nonton Bareng (Nobar) semifinal Piala Asia U-23  Timnas Indonesia melawan Uzbekistan, Senin malam (29/04/2024).

Nobar laga semifinal Piala Asia U-23 Timnas Indonesia tersebut, Ribuan masyarakat dari luar maupun Gresik berbondong-bondong memadati halaman kantor Bupati Gresik.

Nonton bareng semifinal piala asia U-23 antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan ini juga dihadiri Forkopimda Gresik, Wakil Bupati Aminatun Habibah, Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Akhmad Washil, Kapolres Gresik, Kepala Kejaksaan Gresik dan Kodim 0817 Gresik. hadir juga M Qodir Ketua DPRD Gresik. Forkopimda Gresik serta kepala OPD lingkup Pemkab Gresik.

Menariknya, Panitia juga  meyiapkan puluhan doorprize menarik berupa empat unit sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya.

Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani menuturkan, bahwa Nobar ini sebagai bentuk dukungan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gresik untuk Timnas Indonesia. Selain itu untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat melalui sepak bola.

Foto: (Kiri) Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, (Kanan) Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dan Ketua GOW Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani (Ning Nurul) menyaksikan Nonton bareng (Nobar) semifinal Piala Asia U-23 Timnas Indonesia VS Uzbekistan yang digelar di halaman kantor Bupati Gresik, Senin malam (29/04/2024).

"Melalui nobar semifinal piala asia tersebut diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat," tutur Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang akrab disapa Gus Yani.

Pada laga sengit tersebut Timnas Indonesia U-23 sempat unggul 1-0 pada menit ke-61, namun goal yang diciptakan Muhammad Ferrari itu dianulir wasit usai mengecek _Video Assistant Referee_ (VAR). Sebab posisi Ramadhan Sananta yang juga ada di depan gawang Uzbekistan terlihat lebih dahulu terjebak offside.

Uzbekistan justru berbalik unggul, melesatkan Gol pertama melalui umpan silang pada menit ke-68 lewat penyerang Uzbekistan Husain Norchaev melalui tembakan kaki kiri usai meneruskan assist Muhammadqodir Hamraliev.

Gol kedua Uzbekistan datang pada menit 86. Bermula dari tendangan bebas Jaloliddinov yang diblok Ernando Ari, serangan The White Wolves berujung pada bunuh diri Pratama Arhan.

Hingga tambahan waktu 15 menit tidak berpengaruh apa pun untuk Garuda Muda. pasukan Shin Tae-yong harus gagal ke final AFC U23 2024. hingga peluit terakhir. Rizky Ridho dkk pun gagal melaju ke babak final dan kalah dari Uzbekistan dengan skor akhir 2-0.

Meskipun Timnas Garuda Muda kalah, Menurut Gus yani, timnas di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk Indonesia, harus tetap kita apresiasi.

"Yang terpenting jiwa kebersamaan ini harus tetap kita jaga, agar selalu tercipta kerukunan dan situasi yang kondusif di Kabupaten Gresik. Mudah-mudahan di babak selanjutnya perebutan juara 3 timnas Indonesia menang," pungkasnya. (Red)

Pendiri Penanggung Jawab Redaksi infojatim.com : Arifin S,Zakaria

Redaktur : Rizki

Post a Comment