GRESIK - Perkembangan tehnologi Informatika dan tehnologi yang semakin terus berkembang, menjadikan Gresik terus berbenah diri dan siap mengubah pelayanan publik lewat tehnologi, guna mensukseskan  program tersebut, Pemkab Gresik telah menyiapkan 100 personel operator yang tersebar di seluruh SKPD se Kab Gresik, mereka hari ini selasa (29/12/2015)  mengikuti sosialisasi implementasi sistem Program implementasi komputasi awan untuk percepatan e-Goverment, yang pelaksanaan sosialisasinya di ruang Graetha Eka Praja lantai 2 Kantor Bupati Gresik.

Dra. Indah sofiana Staf Ahli Bupati dalam sambutannya menjelaskan bahwa, operator TIK merupakan ujung tombak dalam Program Gresik smart City, untuk itu perkembangan Data harus tetap up date, karena data merupakan hal yang sangat penting dalam me4ndukung program tersebut, jika dalam mengolah atau mengambil data asal-asalan tak sesuai yang di harapkan, maka akan berdampak pada  pembangunan.  

Seperti SKPD saat membuat program, sering mendapat komplin dari masyarakat, hal ini di sebabkan karena data tak lengkap, tak valid atau miskomunikasi. Demikian juga pengolahan atau menghimpun data di SKPD masih amburadul , padahal data itu sangat penting, data harus bisa di akses dengan mudah dan cepat oleh pihak-pihak yang berkepentingan kami yakin SKPD pasti punya data, karena punya target kinerja.

Untuk menuju Gresik smart City di tahun 2019, semua data SKPD se Kab Gresik datanya harus sudah terintegrasi lewat TIK, Karena tidak hanya pelayanan publik  saja, namun seluruh kegiatan apapun sudah harus terintegrasi data Warehouse Kab Gresik. jelasnya

Dengan sosialisasi Data Warehouse (DWH) ini di harapkan, semua operator  TIK bisa mengikuti dengan baik, yang nantinya akan di implementasikan di masing-masing SKPD. Harapnya.

Sosialisasi implementasi sistem program implementasi komputasi wan untuk percepatan e-Goverment membahas tentang Data Warehouse yaitu kaleksi data yang mempunyai sifat berorientasi subjek, terintergrasi, time-variant, dan bersifat tetap dari koleksi data dalam mendukung proses pengambilan keputusan yang di lakukan oleh manajemen. Arifin SZ / Team

Post a comment