Persit Kodim Bangkalan Gelar Pertemuan Rutin dan Penyuluhan Kesehatan

Bangkalan,- Persit Kartika Chandhra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0829/Bangkalan gelar pertemuan rutin anggota di Aula Manunggal Kodim 0829/Bangkalan, yang diikuti 118 orang dari seluruh ranting Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0829/Bangkalan. Rabu 16 Desember 2015

Dalam sambutannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 0828/Bangkalan Ny. Sunardi Istanto, mengatakan "pertemuan rutin anggota Persit bertujuan untuk mensejahterakan anggota melalui pembinaan dan menjalin tali silaturahmi, sehingga terwujudnya rasa kebersamaan solidaritas, saling mengenal antar anggota persit", katanya.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan sosialisasi kesehatan tentang Ilmu pengetahuan tentang penyakit serviks/kanker rahim yang disampaikan petugas dari PT. Surya Pratama Alam, oleh Karsidi di bawah Naungan Yayasan Kanker Indonesia kantor pusatnya di Jogyakarta.

Karsidi mengungkapkan, bahwa penyakit kanker serviks dan kanker payudara bukanlah penyakit bawaan atau penyakit alamiah tapi penyakit buatan karena muncul melalui penularan Human Papiloma Virus (HPV) yang menyebar lewat hubungan kelamin yang multiple dan bergonta-ganti. Penyebab kanker leher rahim, papar Karsidi, adalah tumor ganas yang mengenai leher rahim yang sudah digerogoti virus HPV, di mana  virus ini ongkogenik tipe 16 dan 18. Virus dengan tipe tersebut mudah menular melalui hubungan seksual yang tidak sehat dan juga kontak tubuh lainnya. Menurut data faktual Kementerian Kesehatan, bahwa kanker serviks merupakan penyakit kanker terbanyak yang diderita oleh kaum perempuan Indonesia saat ini.

Juga dilanjutkan pemaparan "pengenalan dan pencegahan penyakit kanker serviks/kanker rahim yang sangat berbahaya dan bisa mematikan, lebih baik mencegah dari pada mengobati dengan pola hidup sehat bisa mencegah penyakit tersebut disarankan juga untuk kaum wanita/ibu ibu untuk tidak mengkomsumsi daun sirih dengan cara diminum karena daun sirih hanya bisa digunakan pada bagian luar dengan cara membilas/diolesi disampaikan juga pengenalan alat pembersih organ kewanitaan secara teratur.( pendam5brwjaya/arz/team4k2)

Post a Comment