NGAWI - Babinsa Koramil 0805/14 Bringin jajaran Kodim 0805/Ngawi Serda Joko bersama masyarakat Desa Mojo Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, melakukan gotong-royong massal membersihkan jalan dan saluran irigasi sawah di wilayah Mojo tersebut, Rabu 30 Desember 2015.

Aksi ini diikuti 50-an orang masyarakat Mojo Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi dan dipimpin langsung oleh Serda Joko.

Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Sugiyono, menyampaikan bahwa kegiatan gotong-royong tersebut pembersihan jalan dan saluran irigasi merupakan salah satu upaya untuk pembangunan daerah dan mensukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan agar pengairan disawah dapat berjalan dengan lancar.

"jalan merupakan sarana prasanan vital dan fasilitas umum untuk mendukung perekonomian warga, sedangkan saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang maksimal yang mampu mendongkrak kesejahteraan para petani", terangnya.

Sedangkan menurut Camat Bringin Suhartono, menyampaikan bahwa Babinsa yang selama ini bertugas di desanya selalu memberikan saran-saran yang positif termasuk kegiatan gotong-royong.

"Yang saat ini kami lakukan juga atas saran beliau. Kami sangat terbantu dengan kehadiran babinsa yang sudah berperan serta di masyarakat untuk kemajuan desa kami dan khususnya dalam memajukan pertanian", ujar Camat Bringin Suhartono

 ( pendam5brwjaya ) Arifin SZ / Team

Post a comment