BANGKALAN -  Anggota Babinsa Koramil 05/Kwanyar Kodim 0829/Bangkalan Kopda Lukman, membantu Petani membersihkan rumput di lahan padi luas lahan 1 Ha, lahan milik Saruki (45) petani di Desa Karang Entang, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan. Rabu 30 Desember 2015.

Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah RI dan salah satu komoditi yang sangat di unggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai.

Babinsa Koramil 05/Kwanyar Kopda Lukman dalam program ini mendampingi petani untuk membersihan rumput dan menyulami tanaman padi yang tidak tumbuh dilahan milik lahan milik Saruki (45) petani di Desa Karang Entang.

Dengan adanya kegiatan itu tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan melimpah. 

Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahakan.

Kegiatan seperti ini sangat di sambut baik  oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman jagung yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat walupun panas matahari  sangatlah terik dan menyengat badan.

( pendam5brwjaya ) Arifin SZ / Team

Post a Comment