Tuban, Personel Anggota Koramil 0811/07 Soko Kodim 0811/Tuban  bersama Perangkat Desa dan komponen masyarakat Desa Sokosari Kec. Soko Kab. Tuban melaksanakan karya bakti normalisasi sunga, pembuatan plengsengan, pengerukan dasar sungai dan pelebaran + 165m yang harus dikerjakan.

Komandan Koramil (Danramil) 0811/07 Kapten Inf Edy Suyanto, mengatakan bahwa kegiatan karya bakti TNI ini bertujuan untuk pembangunan normalisasi sungai di Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Laporan dari Kepala Desa Sokosari H. Edi Purnomo, SE, di wilayah ini bila musim penghujan sungainya selalu meluber akibat kiriman air dari wilayah pegunungan yaitu Desa Tluwe, Desa  Wadung, Desa Jati dan Desa Cekalang, Kepala Desa Sokosari H. Edi Purnomo, SE berharap sebelum musim penghujan tiba sungai Desa Sokosari dapat dinormalkan dan dapat menampung air kiriman dari Desa-Desa tersebut.

Dibawah pimpinan Pelda Maslekan yang sehari-hari menjabat sebagai Batituud Koramil 0811/07 Soko yang dilibatkan dalam kegiatan plengsengan tersebut, sejumlah 15 personel serta masyarakat dan Perangkat Desa yang ikut membantu sebanyak 15 orang. Ditambah Tenaga teknis tukang sebanyak 4 orang serta 8 orang pembantu tukang.

Kapten Inf Edy Suyanto (Danramil Soko) menghimbau kepada Kepala Desa Sokosari H. Edi Purnomo, SE kegiatan plengsengan sungai ini dapat diselesaikan pada akhir bulan Desember 2015. Ini merupakan kerja sama Koramil 0811/07 Soko dengan pemerintahan Desa Sokosari dalam rangka normalisasi sungai Desa Sokosari.

Post a comment