SUMENEP - Komando Distrik Militer (Kodim) 0827/Sumenep siapkan personel untuk mendukung pengamanan malam pergantian tahun 2015-1016 yang dilaksanakan pihak kepolisian, bekerjasama dengan Polres untuk menjaga ketertiban dan keamanan khususnya di wilayah tugas Kodim 0827/Sumenep.  Rabu 30 Desember 2015

Dandim 0827/Sumenep Letkol Permadi Azhari, mengatakan, untuk pengamanan malam pergantian tahun, Kodim 0827/Sumenep telah memiliki konsep yang sama dengan pengaman Natal 25 Desember 2015 ini, bekerja sama dengan Polri dalam hal ini Polres  Sumenep yang merupakan wilayah kerjanya

"Kami bersama pihak Polri membentuk Pos Pam bersama, termasuk Pam tempat ibadah dalam hal ini Gereja. Kita lakukan pengamanan bersama dengan pihak kepolisian dan juga dari unsur masyarakat," jelasnya.

Dandim juga menjelaskan, bahwa tiap malam Kodim 0827/Sumenep telah melakukan patroli dengan melibatkan unsur terkait dan elemen masyarakat.

"Ini untuk menekan tindak kejahatan malam hari, kami melakukan patroli malam bersama dengan unsur terkait" imbuhnya.

Ditanya titik-titik rawan kejahatan yang perlu di antipasi, Dandim menjelaskan soal wilayah kerja Kodim 0827/Sumenep meliputi : pertama,Taman Adipura "Taman Bunga" Kosentrasi Masyarakat yang akan merayakan malam pergantian Tahun Baru, kedua Simpang Empat Kota Tugu Jam "Pusat Kegiatan" Pentas Musik "Dangdut Pamdas dan Lawak Sukur" dan Peniupan Terompet Pergantian Tahun 2016 Pukul 00.00 wib,  ketiga,  Simpang Empat "Pelar" Jln. Diponegoro akan menampilkan Musik Dangdut 'Sanjaya", keempat,Simpang Empat. Jl. HP. Kusuma. Desa Pamolokan. Kec. Kota. Kab. Sumenep akan menampilkan Musilk Kreatif, kelima, Simpang Empat, Jl. Hos Cokro Aminoto akan menampilan gelar Seni Budaya. 

Yang masing-masing daerah ini terdapat tempat-tempat yang memang jadi perhatian. Tempat-tempat yang mendapat perhatian khusus diantaranya adalah pusat keramaian, sekolah-sekolah dan pasar dianggap rawan tindak kejahatan, serta jalan-jalan yang dinilai rawan juga diturunkan personel.

"Untuk jenis pengamanan malam pisah tahun, kami menurunkan pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup di beberapa daerah yang dinilai perlu diturunkan personel," ujarnya.

"Untuk personel, kami turunkan 150 orang yang terbagi atas  masing masing tempat tersebut akan kami tempatkan sebanyak 15 personel untuk pengaman, yang dipimpin satu orang Perwira sebagai penanggung jawab pengaman, begitu juga pengamanan di tempat tempat ibadah.  personel yang akan melaksanakan pengamanan jumlah nya sama yaitu 15 Personel dipimpin satu perwira disiagakan untuk membantu," jelas Dandim.

Post a comment