GRESIK - Taman Kanak-Kanak Persatua Istri Karyawan Petrokimia Gresik (TK PIKPG) tahun ini mewakili Kabupaten Gresik dalam lomba Lingkungan sekolah sehat (LLSS) UKS tahun 2015.

TK PIKPG sebagai kandidat melangkah di LLSS tingkat Provinsi ini karena, dari segi lingkungan dan kebersihan dianggap memenuhi  syarat dalam lomba LLSS UKS yang nantinya akan berlaga bersama 18 Kab/kota se Jawa Timur untuk menjadi yang terbaik, mewakili Jawa Timur di Tingkat Nasional.

Pj Bupati Gresik beserta pejabat terkait saat menerima Tim Penilai Provinsi Jawa Timur di ruang Putri cempo Kantor Bupati Gresik, kamis (17/12).

Pj Bupati Gresik Dr. Akmal Boedianto menjelaskan bahwa Gresik sangat komitmen dan konsen terhadap Kesehatan, salah satu bukti keberhasilan bahwa Gresik konsen dengan Kesehatan yaitu telah di terimanya 2 penghargaan dari kementerian Kesehatan RI yaitu Penghargaan swasti saba Padapa (Program Gresik sehat) dan Penghargaan Manggala Karya Bhakti Husada, dan barusan kita telah mendeklarasikan desa bebas ODF (Open defecation Free) yaitu Desa yang tidak ada warganya yang buang air besar sembarangan, artinya masyarakatnya sudah 100% menjalankan prinsip hidup sehat, buang air besar di jamban sehat dan penataan lingkungan baik dan sehat.

LLSS UKS ini sangat tepat dalam memberikan pembinaan Kesehatan di sekolah, terlebih tahun ini Kab Gresik menominasikan ditingkat TK di lomba tersebut, karena perilaku hidup sehat harus di mulai sejak dini, jika perilaku hidup sehat sudah di mulai sejak dini di sekolah, kami yakin perilaku Budaya hidup sehat akan cepat berkembang di masyarakat. kita siapkan anak-anak Bangsa yang taqwa dan tangguh untuk masa depan Bangsa, anak yang sehat dan tangguh adalah nilai strategi dalam membangun Bangsa.

Mengakhiri sambutannya Dr. H Akmal Boedianto. Mengucapkan selamat kepada Tim Penilai, kami yakin Tim penilai akan objektif dan profesional dalam penilaian, dan kami berharap TK PIKPG Petrokimia Gresik bisa menjadi yang terbaik dan mampu menjadi yang terbaik di Tingkat Nasional, seperti TK Pembina yang tahun lalu (2014) berhasil menjadi Juara National.

Sementara itu ketua Tim Penilai Provinsi berjanji seobjektif mungkin dalam penilaian, kami bersama Tim tidak akan terganggu dengan siapaun, kami akan tetap objektif dalam penilaian, karena kami faham bahwa membangun Bangsa jangan ada dusta di antara kita.

Usai di terima Pj Bupati Gresik, Tim penila langsung menuju lokasi penilaian yaitu sektab Kabupaten dan TK PIKPG. Arz / Team

Sumber : Humas Gresik

Post a comment