GRESIK - Momentum Hari Raya Idul Fitri 1437 H dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik untuk semakin menguatkan tali silaturrahmi diantara Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan menggelar halal bihalal bersama Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto,S.T.,M.Si dan Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim  serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik, Senin (11-07-2016).

Halal bihalal yang digelar di halaman kantor Pemkab Gresik tersebut dihadiri seluruh PNS di lingkungan Pemkab Gresik. Sejak pukul 08.00 WIB, mereka sudah berkumpul di halaman kantor Pemkab Gresik tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Sambari menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H kepada segenap PNS di lingkungan Pemkab Gresik. Disamping itu, Bupati Sambari juga berharap agar dipertemukan kembali tahun depan. "Semoga kita dipertemukan kembali pada tahun 1438 Hijriyah dengan keadaan yang sehat wal'afiat dan mendapat limpahan rizqi yang manfaat serta barokah dari Allah SWT,"ujar Bupati Sambari.

Disisi lain, Bupati Sambari juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para PNS yang telah melaksanakan kedisplinan. "Terima kasih kepada PNS yang telah disiplin masuk kerja setelah cuti lebaran. Hari ini merupakan tugas awal dan prestasi yang baik bagi kita semua," terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim mengatakan bahwa momentum halal bihalal ini bisa dijadikan sebagai catatan amal ibadah kepada Allah SWT. "Acara hahlal bihalal dan silaturrahim ini dilakukan untuk mensucikan diri dari dosa-dosa baik disengaja maupun tak disengaja. Dan jadikan momentum halal bihalal ini untuk membuka lembaran baru,"kata Wabup Qosim.

Usai melakukan halal bihalal dengan seluruh jajaran dan forkopimda, Bupati Sambari bersama Wabup Qosim langsung menuju kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gresik untuk melakukan kegiatan serupa dan diakhiri dengan peresmian gedung baru milik Dinas Pekerjaan Umum.

Sementara itu tadi malam (Minggu, 10-07) bertempat di rumah dinas Bupati Gresik, ratusan warga masyarakat Gresik tumplek blek dalam kegiatan Open House halal bihalal bersama Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto,S.T.,M.Si. tidak hanya Bupati Sambari yang menerima kehadiran masyarakat Gresik tersebut, namun Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim juga berada disana untuk bertatap muka dengan warga masyarakat dalam moment halal bihalal tersebut.

Bupati Sambari sengaja menggelar acara halal bihalal tersebut sebagai agenda tahunan bersama warga masyarakat Gresik. "Acara ini rutin digelar setiap tahun setelah lebaran. Kami berharap acara halal bihalal ini bisa berlangsung selamanya," kata Bupati Sambari, saat menyampaikan pidato didepan warganya.

Asz/team/d2g

Post a comment