BANGKALAN - Upaya khusus (UPSUS) Swasembada pangan di Bangkalan terus digiatkan oleh Kodim 0829/Bangkalan beserta jajarannya.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 06/Tanah Merah jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Serda Purnomo dan Praka Didit melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi di lahan seluas 1,5 Ha yang dilaksanakan oleh kelompok tani bertempat di Desa Tanah Merah Dajja Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan. Rabu (27-07-2016)

Menurut Komandan Koramil (Danramil) Koramil 06/Tanah Merah Kapten Inf Muhadi  , mengatakan mangatakan "upaya mewujudkan swasembada di Bangkalan dengan pendampingan Babinsa pada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen maka pada sekarang ini dapat menghasilkan padi yang cukup baik walaupun ada kendala disana sini tetapi dengan kesabaran semua dapat diatasi," katanya.

Setelah panen ini, Kapten Inf Muhadi , mengatakan menekankan pada Babinsa agar senantiasa mengajak kepada petani supaya segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya. Sehingga diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali.

"Diharapkan petani juga bisa ikut mensukseskan program swasembada pangan pemerintah," pungkasnya.
Sumber berita Kpendam

Asz/team/d2g

Post a comment