GRESIK - Sebanyak 40 Kepala Sekolah SMP dan SMA Negeri yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Gresik mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat), dalam rangka peningkatan kompetensi yang diadakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gresik dan dibuka oleh Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.

Wabup Qosim dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan diklat bagi kepala sekolah merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan kualitas pendidikan Gresik yang lebih baik.

"Saya berharap kepala sekolah yang ikut dalam pendidikan dan pelatihan kali ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kemampuan agar lebih professional dan terpenuhinya kompetensi yang harus dimiliki," kata Wabup Qosim, Rabu (20-07-2016).

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Gresik Drs. Nadlif mengatakan bahwa kegiatan diklat ini berdasarkan undang-undang nomer 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kepala sekolah SMP atau SMA kabupaten Gresik supaya dapat melaksanakan tugas secara professional," kata Drs. Nadlif.

Hadir pada acara tersebut Widyaswara dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur Agung Prasetyo serta dihadiri oleh para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Gresik.

Usai memberikan sambutan, Wabup Qosim menyematkan tanda peserta kepada salah satu perwakilan peserta diklat sebagai tanda dimulainya kegiatan diklat yang dilaksanakan hari ini hingga tiga hari kedepan, dan berpesan agar diikuti dengan sungguh-sungguh agar ilmu yang didapat, mampu diimplementasikan sesuai tugas pokok dan funginya sebagai Kepala Sekolah.

Asz/team/d2g

Post a comment