GRESIK infojatim - Setelah Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditertibkan kehadiran apel paginya. Kali ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gresik menertibkan Tenaga Non PNS yang ada di Lingkungan kantor Bupati Gresik.

Selepas apel pagi umum, pada Senin (9/10) BKD memerintahkan seluruh Tenaga non PNS yang ada agar berbaris di halaman kantor Bupati Gresik.

Disaksikan oleh Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto, Sekda Gresik Djoko Sulistio Hadi serta beberapa Pejabat di Pemkab Gresik. Para Tenaga non PNS ini berbaris berkelompok per OPD. Mereka didampingi oleh Pejabat eselon IV yang mengurusi bidang administrasi kepegawaian.

Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di data, berapa jumlah PNS ?, serta Tenaga non PNS dan berapa Karyawan yang tidak hadir beserta alasan ketidak hadiran mereka.

Menurut Kepala BKD Nadhif kepada Kepala Bagian Humas Suyono, dikumpulkannya para Tenaga non PNS ini penting. Hal ini untuk mencocokkan tenaga non PNS yang ada dengan data yang ada pada BKD Kabupaten Gresik.

"Saya tidak ingin ada tenaga non PNS yang fiktif. Pemkab membayar gaji pada orang yang tidak ada. Ini jangan sampai terjadi" katanya.

Nadhif menambahkan, salain para tenaga non PNS yang ada di lingkungan Kantor Bupati Gresik. Pihaknya akan melakukan pendataan pada seluruh OPD sampai pada kelurahan yang di Gresik.

Pada hasil pendataan yang didapat, dari total 313 tenaga non PNS yang ada di sekitar kantor Bupati Gresik ada 190 orang yang hadir ikut apel, sakit 3 orang, ijin 10 orang, dinas dalam 45 orang, dinal luar 4 orang, cuti melahirkan 1 orang dan tanpa keterangan 61 orang.

"Yang 61 orang ini belum diteliti kembali apakah memang dia sedang tugas diluar. Karena beberapa tenaga yang tugasnya membantu sebagai tenaga malam, kebersihan dan penjaga gedung" tambah Suyono. 


ARZ Team

Post a Comment