BANGKALAN infojatim.com - Menumbuhkan jiwa nasionalisme, Kodim 0829/Bangkalan lakukan kegiatan nonton bareng (nobar) film "Merah Putih Memanggil". Kegiatan nobar dilakukan di satu-satunya bioskop di Kota Surabaya Rabu (11/10/2017).

"Nobar film ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme," ungkap Komandan Rayon Militer (Danramil) 0829/01 Kota Kapten Inf Muhadi sesaat sebelum acara nobar dimulai.

Tak hanya dari kalangan TNI, nobar ini juga diikuti oleh masyarakat umum dan juga keluarga besar Kodim 0829/Bangkalan lainnnya.
"Tak hanya TNI, kita harap anggota juga bisa mengajak masyarakat untuk menonton pemutaran film ini," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta Nobar mengaku terhibur dan bertambah jiwa nasionalismenya setelah melihat film itu. Menurutnya film seperti ini harus lebih banyak diputar di bioskop tanah air, dibandingkan dengan serbuan film.dari luar negeri.

"Film dalam negeri yang bisa membangkitkan rasa nasionalisme seharusnya mendapat porsi lebih banyak dibandingkan film dari luar negeri," ujar Siska, salah satu pelajar  yang ikut nonton film itu.

Film "Merah Putih Memanggil", bercerita tentang satuan elite TNI yang mendapatkan tugas khusus menyelamatkan sandera dari sekapan teroris. Meski awalnya tugas yang diberikan berlangsung lancar, seketika berubah setelah salah satu helikopter penjemput harus hancur terkena tembakan RPG teroris. Akhirnya sandera beserta pasukan TNI dari KOPASSUS itu harus mencari alternatif penjemputan yang berimbas gugurnya 4 anggota regu penyelamat itu.

Adegan di film ini berisi pertempuran dalam hutan, serta operasi penyelamatan sandera. Di akhir cerita, seluruh sandera berhasil diselamatkan, sayang 4 anggota regu penyelamat harus merelakan nyawa mereka demi tugasnya. Lebih baik pulang hingga nama daripada gagal menjalankan tugas.


ARZ Team

Post a Comment