GRESIK infojatim.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik serahkan Dua unit Mobil Operasional Puskesmas untuk dua puskesmas di kepuauan Bawean, Gresik. Mobil operasional tersebut diperuntukkan bagi UPT. Puskesmas di kecamatan Tambak dan UPT. Puskesmas Kecamatan Sangkapura.

Penyerahan mobil operasional tersebut dilakukan setelah upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89, diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim yang berlangsung di Alun-alun Sangkapura kepulauan Bawean, Sabtu (28/10/2017).

Wabup Qosim menyampaikan kepada kepala UPT Puskesmas yang mendapatkan kemdaraan operasional agar kendaraan tersebut dapat dpergunakan dengan sebaik-baiknya. Artinya, kendaraan tersebut dipergunakan dalam rangka menunjang kelancaran tugas para Dokter dan petugas puskesmas sehingga kedepan pelayanan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan  baik.

"Kendaraan yang sudah diterima ini jangan digunakan secara sembarangan, melainkan untuk keperluan melayani masyarakat. Sehingga keberadaan kendaraan ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik," ujar Wabup Qosim.

Selain itu, Orang nomor dua di kabupaten Gresiktersebut  juga berharap agar pelayanan kesehatan di masyarakat harus dilakukan secara maksimal. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di puskesmas.

"Puskesmas adalah tempat pelayanan kesehatan ditingkat paling bawah. Oleh sebab itu kami berharap pelayanan kesehatan bagi masyarakat hendaknya dilakukan semaksimal mungkin," pinta Wabup.

Sebab, menurut Wabup, pelayanan kesehatan merupakan program prioritas utama pemerintah kabupaten Gresik guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Upaya lain yang dilakukan pemerintah kabupaten Gresik terkait dengan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah kepulauan Bawean adalah dengan meningkatkan operasional RSUD Umar Mas'ud.

Sebelumnya, wabup juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke RSUD Umar Mas'ud dan meninjau pelayanan yang ada di sana.

"Kami rasa kualitas leyanan yang diberikan oleh RSUD Umar Mas'ud kepada masyarakat Bawean ini sudah sangat bagus. Pemerintah selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat," lanjutnya. 


ARZ Team

Post a comment