GRESIK infojatim.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan se-Kabupaten Gresik resmi dilantik sore tadi, Jumat (10/11/2017) dan berlangsung di Hotel Pesona Gresik.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto bersama perwakilan unsur Forkopimda kabupaten Gresik, para camat serta Komisioner Panwaslu kabupaten. Selain itu, pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Anggota Komisioner Bidang Pencegahan dan Pngawasan Banwaslu Provinsi Jawa Timur Aang Khunaifi.

Panwaslu kecamatan ini dilantik langsung secara resmi oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Gresik Moch. Imron Rosyadi.

Menurut Imam Basuki yang merupakan ketua sekretariat Panwaslu kepada Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono menuturkan bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah Panwaslu kecamatan ini adalah dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu).

"Dalam hal ini adalah Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, DPR, DPD, DPRD pada tahun 2018 mendatang dan Pilpres (Pemilihan Presiden) pada tahun 2019 mendatang," ujarnya.

Bupati Sambari memberikan ucapan selamat kepada Panwaslu yang bau saja dilantik. "Kami atas nama pemerintah kabupaten Gresik mengucapkan selamat dan semoga dapat mengemban amanah yang dibebankan terkait dengan pencegahan terhadap pelanggaran pemilu di wilayah kecamatan masing-masing," kata Bupati Sambari.

Pejabat asal kecamatan Dukun itu juga berharap dengan dilantinya Panwaslu tersebut dapat memberi manfaat bagi pelaksanaan pemilihan umum khususnya Pilgub tahun 2018 serta Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang.

Tak hanya itu, Panwas juga diminta mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilu di wilayah kecamatan masing-masing serta mencegah terjadinya politik uang. 


ARZ Team

Post a comment