GRESIK infojatim.com - Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB RI, Prof Dr Diah Natalisa mengunjungi Polres Gresik. Kedatangannya guna melihat pelayanan publik dan inovasi-inovasi pada Satuan Lalulintas Polres Gresik. 

Sebagai upaya awal dalam pelayanan masyarakat bagaimana membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. Meningkatnya pelayanan publik di Polri dipengaruhi oleh terobosan program-program dari Kapolri yang mendorong perubahan pelayanan menjadi lebih baik.

"Pelayanan publik pada tubuh Polri terdapat kenaikan yang cukup signifikan. Namun bagi kami adalah kualitas," tentunya bagaimana inovasi itu bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Prof Dr Diah Natalisa, disela-sela inspeksi ke ruang pelayanan SIM di Satlantas Polres Gresik, Kamis 22/2/2018.

Pada 2017 lalu saja terdapat 3054 inovasi di Indonesia untuk rule model pada pelayanan. "Namun kali ini bagaimana kami memikirkan tentang kualitas inovasi tersebut untuk peningkatan pelayanan publik, kami mengapresiasi," tambahnya disamping Wakil Bupati Gresik, Moh Qosim.

Melihat antusiasme pelayan publik di Gresik seperti pada Satlantas kali ini, dirinya berharap bisa menjadi percontohan. Tentunya masyarakat juga menjadi kontrol phanismen untuk mengetahui kualitas tidaknya suatu inovasi.

Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilesanto, terbaru ada program game lalu lintas berbasis teknologi Augmented Reality untuk pengenalan dan pemahaman rambu lalu lintas.  Serta Aplikasi video testimoni, "Semua dikemas dalam pendidikan masyarakat (Dikmas), kedepan kita bikin TMC (Traffic Management Center)," pungkasnya.


ARZ Team

Post a comment