GRESIK infojatim.com - Meski siswanya kurang dari 100, tetapi kegiatan dari TK Al Furqon ini cukup padat dan dan membangkitkan semangat untuk ikut kegiatan Pramuka. Perkemahan Kamis - Jumat bagi siswa siswi TK tersebut di buka oleh Pengawas TK / SD di lingkup Diknas Sedayu, Kamis ( 22/2).

Siswa TK yg mengenakan seragam olah raga dengan logo bulan sabit, serta mengenakan hasduk merah putih, begitu memasuki halaman sekolah dan mendapati ada 6 biji kemah yang sudah berdiri, sontak anak anak yang lucu ini segera mengerubuti kemah dan mencoba masuk kemah.

Pengawas TK / SD yang membuka kegiatan perkemahan di lingkup TK Al Furqon ini merasa bangga dan bahagia," Meski masih TK, berarti pra pramuka, namun sudah merasa senang dan bangga memakai atribut pramuka dan bahkan ber kemah selama 2 hari, dan tepuk pramuka saja kompak dan tidak salah," jelas pembina Pramuka Gugus Depan di Sedayu.

Kepala TK Al Furqon, Desa Srowo, Kecamatan Sedayu, Siti Huroirohmatin mengatakan bahwa sekolah yang dipimpin ini selalu melakukann kegiatan yang membuat siswa senang dan bangga, serta inovatif," Rasanya, hingga saat ini, siswa TK melakukan perkemahan selama 2 hari ya baru di TK Al Furqon, Desa Srowo, Kecamatan Sedayu, meski tidak menginap di tenda namun tidur dirumah masing masing, namun untuk memunculkan minat pada diri siswa agar nanti bisa masuk pramuka di tingkatan siaga, minimal menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air, dan sesama manusia," jelas ibu yang juga pengurus Aisiyah Sedayu.


ARZ Team

Post a Comment