GRESIK infojatim.com - Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersama Wabup Gresik Moh.Qosim menghadiri tasyakuran resepsi Hari Pers Nasional (HPN) Komunitas Wartawan Gresik (KWG) tahun 2018, di sekretariat KWG, di Jalan Basuki Rahmat Gresik, Jumat(9/2/2018).

Juga hadir para petinggi partai seperti  Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif, Ketua MUI Gresik Mansoer Shodiq, sejumlah kiai, pejabat, perqakilan perusahaan, ormas dan sejumlah komponen masyarakat. Sekitar 200 anak yatim dan piatu yang diantar orang tuanya larut dalam acara terebut.

Wabup Moh.Qosim dalam sambutannya mewakili pemerintah Kabupaten Gresik memberikan apresiasi yang besar terhadap wartawan Gresik yang tergabung dalam KWG. "Saya dan Pak Sambari (Bupati) memberikan apresiasi terhadap KWG," ujarnya.

Ditegaskan ia, apresiasi tersebut diberikan karena KWG selama ini memiliki kontribusi besar terhadap pemerintah Kabupaten Gresik." Kepedulian KWG terhadap masyarakat sangat membantu program pemerintah," paparnya.

Menurut Wabup, KWG selama ini memiliki komitmen besar untuk membantu membangun bangsa melalui Kabupaten Gresik." Karena itu, Pak Bupati senantiasi memberikan dukungan  besar terhadap KWG," terangnya.

Sementara Wagub Jatim Saifullah Yusuf menyatakan  kalau wartawan bisa menjalankan tugas dengan baik, maka bisa membangun bangsa." Pers merupakan  pilar demokrasi. Karena keberadaan pers memiliki peran besar dalam pembangunan," katanya.

Ia mengaku bangga dengan KWG yang bisa selalu meningkatkan kualitasnya dalam menjalankan tugasnya." Sehingga, keberadaan wartawan makin memiliki andil besar dalam membangun bangsa," paparnya.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul, begitu panggilan akrabnya mengaku bahwa  berdasarkan survei, selama dirinya bersama Gubernur Jatim Pakde Karwo (Soekarwo) memimpin Jawa Timur, tingkat kepuasan masyarakat mencapai 70 persen.

Karena itu, tentunya masih ada kekurangan. Kekurangan dimaksud seperti pengangguran, kemskinan, infrastruktur, limbah B3 dan lainnya." Kami terus berupaya untuk membenahi kekuarangn itu," paparnya.

Pada kesempatan ini, Gus Ipul juga mengucapkan pamit karena pertanggal 15 Februari 2018 akan cuti maju menjadi Calon Gubernur Jatim." Jika ada salah, kami mohon maaf," pungkasnya.

Sementara Sekretaris KWG M.Syuhud Almanfaluty menyatakan, KWG dalam memperingati HPN tahun 2018, mengadakan sejumlah kegiatan yang bernuansa sosial dan keagamaan.

KWG telah mengadakan bantuan kepada korban banjir di Dusun Iker-iker Kecamatan Cerme, donor darah di sekretriat KWG, khataman Al Qur'an, santunan 200 anak yatim dan piatu. "Terakhir kami akan adakan studi banding ke Bandung bersama DPRD Gresik dalam rangka menggali potensi pendapatan daerah" pungkasnya.


ARZ Team

Post a comment