GRESIK infojatim.com - Untuk mendukung sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Gresik mengajak masyarakat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 dengan lomba pembuatan gapura yang bertema 'Energy of Asia'.

Lomba Gapura secara berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten/kota kemudian tingkat Provinsi dan berakhir di kompetisi tingkat Nasional ini akan memperebutkan total hadiah Rp. 137,5 ribu untuk 28 pemenang. Mereka masing-masing hadiah ke I, II dan III serta 25 pemenang hiburan. Untuk pemenang pertama akan memperoleh hadian uang tunai Rp25 juta, juara kedua Rp15 juta, juara ketiga Rp10 juta dan hadiah hiburan Rp3,5 juta.

Sekretaris Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Pemerintah Kabupaten Gresik, Sutrisno mengatakan, Pemberitahuan dan informasi tersebut berupa surat nomer 050/1178/437.87/2018 tertanggal 13 Juli 2018 tentang dukungan sosialisasi Asian Games XVIII dengan mengadakan kegiatan lomba Gapuro, sudah kami kirimkan ke seluruh Kecamatan di Wilayah Kabupaten Gresik.

"Kami berharap surat itu sudah disosialisasikan ke seluruh desa yang ada di wilayah kecamatan yang bersangkutan" ujar Sutrisno yang juga Kepala bagian Humas Pemkab Gresik pada Kamis (2/8/2018) di kantornya.

Sebagai koordinator Seksi Publikasi dan Koordinasi Panitia, Budi Raharjo yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gresik mengatakan, gapura yang dibuat oleh masyarakat harus mencerminkan tema "Asian Games 2018" yang membawa semangat positif dalam mencerminkan Energy Of Asia.

Peserta wajib menggunakan logo HUT RI 73 tahun pada Gapuro yang bertemakan Asian Games 2018 yang membawa semangat positif. Untuk lebih jelasnya menurut Budi Raharjo, peserta bisa mengakses laman `https://k-cloud.kominfo.go.id/lombagapuraAG18 untuk memasukan topik olahraga dan maskot Asian Games.

 "Adapun larangan dalam gapuro yaitu, tidak menampilkan merek dagang, tidak memodifikasi mascot, tidak menampilkan bendera negara yang bukan peserta Asian Games 2018, tidak menampilkan visual yang mengandung unsur seks serta unsur agama, visual rokok, elemen parpol dan tokoh politik, tindak kekerasan, baik pada manusia ataupun hewan" tandas Budi.

Pengumpulan foto dan video gapura karya peserta pada 5 sampai 19 Agustus 2018 dan pemenang diumumkan pada 24 Agustus 2018.

"Silahkan mendaftar dengan mengunggah foto dan video diwww.dukungbersama.id/lombagapura. Pemenang lomba juga akan diumumkan pada 24 Agustus 2018 melalui web tersebut" tandasnya. 


ARZ Team

Post a Comment