GRESIK infojatim.com - Kemeriahan perayaan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia ditunjukkan oleh warga Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. betapa tidak, takkurang dari 2000 warga masyarakat mengikuti jalan sehat bersama yang berangkat dari halaman Balai Desa Sukomulyo, Minggu pagi (19/08/2018).

Tak hanya warga sekitar, namun peserta jalan sehat juga berasal dari Desa yang berada disekitar Desa Sukomulyo. Dalam pelaksanaan jalan sehat tersebut, dihadiri juga oleh Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim, Camat Manyar Suyono dan segenap unsur Muspika Kecamatan Manyar.

Dihadapan para peserta jalan sehat, Wabup Qosim menyampaikan apresiasinya lantaran antusias warga masyarakat yang begitu tinggi dalam merayakan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tak disangka, ternyata seluruh warga masyarakat di Desa Sukomulyo dan sekitarnya sangat kompak dan antusias warga masyaakat juga begitu tinggi," ujar Wabup.

Hal ini, menurut Wabup, adalah salah satu bukti persatuan dan persaudaraan di Kecamatan Manyar terjalin dengan sangat baik.

"Ayo kita tunjukkan semangat persatuan dan persaudaraan sesama warga masyarakat sebagai upaya keharmonisan dan juga upaya mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," imbuh Wabup.

Para peserta yang mengikuti jalan sehat tersebut tak hanya berasal dari kalangan orang tua saja, namun tampak antusias anak-anak dalam pelaksanaan kegiatan jalan sehat tersebut.

"Saya berharap situasi persaudaraan seperti ini tidak hanya berlangsung saat ini saja, namun tetap dipertahankan dan dijaga agar situasi di Gresik tetap kondusif," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukomulyo, Subiyanto, menyatakan bahwa kegiatan jalan sehat ini rutin diadakan setiap tahun.

Ia mengungkapkan bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan jalan sehat tersebut selalu ramai serta animo masyarakat yang setiap tahun semakin meningkat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan jalan sehat dalam rangka perayaan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia ini. Kepada panitia penyelanggara, saya mewakili pemerintah Desa Sukomulyo juga mengucapkan terima kasih karena berkat kerjasama dan peran panitia, kegiatan ini berjalan dengan lancar," ujarnya.


ARZ Team

Post a Comment