GRESIK infojatim.com - Minggu 19 Agustus 2018, Telah ditemukan di desa Dooro Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, desa yang tandus dan membutuhkan air bersih dengan jumlah penduduk kurang lebih 1100 dengan Rincian 315 rumah.

Dari hasil pantauan Sidak di lapangan Team Infojatim.com telah di temukan waduk di desa tersebut yang di tunjukkan oleh warga dan perangkat desa dari hasil kerja keras kepala Desa Dooro Cerme Gresik yang bernama Mat Jai komentar dari warga.

Dengan waduk tersebut dapat menampung air hujan dengan luas 1,5 ha kedalaman 9m dapat memenuhi air warga masyarakat dengan pemasangan air ke rumah rumah warga dengan menggunakan sistem meteran seperti meteran pdam agar dapat terkontrol pemakaian dan penggunaannya secara steril.

Waduk tersebut mulai tahun 2016 - 2018 ini tidak ada bantuan dari pihak ke tiga atau dari pemerintah ujar kepala desa Dooro Cerme Kabupaten Gresik bersama warga setempat, bahkan warga sangat mengharapkan kepada pemerintah dapat membangun Plengsengan waduk tersebut agar tidak longsor dan juga dapat untuk di nikmati desa sekitarnya yang membutuhkan air waduk tersebut.

Terkait proyek pembangun bantuan dari pemerintah yang ada di Ds.Dooro Cerme Kab Gresik terlihat pembuktiannya hasil kerja keras kepala Desa dan dukungan masyarakat.

Ironisnya dan memprihatinkan kepada Desa tersebut yang sudah berjuang untuk warga demi membangun desa dan ada yang berupaya di duga untuk menjatuhkan atau persaingan kepemimpinan kepala desa tersebut bahkan sempat dihembuskan di salah satu media baik cetak ataupun online.

Berita kepala desa dihembuskan di salah satu media cetak atau on line sempat di baca oleh warga dan warga desa sempat marah atas pemberitaan tersebut.

Tanggal 9 September 2018 mendatang tepatnya pada hari Minggu di adakan sedekah bumi,  dengan mengundang para pejabat pemerintah Gresik untuk menyaksikan proyek dan waduk tersebut dengan hiburan wayang kulit.


Arifin S Zakaria

Post a Comment