GRESIK infojatim.com - Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal tahun 2018 tingkat Kabupaten Gresik.

Dimana, lomba Cipta Menu Pangan B2SA Berbasis Sumber Daya Lokal tersebut diikuti perwakilan TP-PKK dari 16 Kecamatan. Mereka ikut meramaikan lomba yang diprakarsai Dinas Pertanian bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Gresik dan berlangsung di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro, Kamis (23/08/2018).

Sebelumnya, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto bersama Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim yang hadir disela-sela lomba tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Hal tersebut lantaran untuk mempromosikan dan mengembangkan makanan-makanan lokal yang beragam dan memiliki gizi yang cukup untuk menunjag kesehatan warga masyarakat Gresik.

"Kami Pemerintah Kabupaten Gresik sangat menganjurkan warga masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi, higienis dan yang pasti halal untuk dikonsumsi," kata Bupati Sambari.

Sementara, Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim mengatakan, melalui lomba ini dapat melatih daya kreatifitas ibu-ibu (PKK Kecamatan) untuk lebih kreatif menciptakan beragam menu dan menyajikan makanan tersebut.

"Kami berharap para peserta perlombaan ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menerapkan menu makanan yang unik dan kreatif. Seperti menu makaan yang berasal dari ketela atau umbi-umbian lainnya," ujar Wabup Qosim.

Ketua TP-PKK Kabupaten Gresik Hj. Maria Ulfa Sambari menerangkan, selain juara pertama yang diraih oleh TP-PKK Kecamatan Menganti, juga terdapat juara kedua yang diraih oleh Kecamatan Driyorejo. Sedangkan untuk juara ketiga diraih TP-PKK Kecamatan Wringinanom.

"Ini adalah agenda tahunan kami, dan kami ingin tiap tahun para ibu-ibu PKK Kecamatan dapat semakin kreatif lagi dalam menciptakan beragam menu makanan lainnya," pungkas Hj. Maria Ulfa Sambari. 


ARZ Team

Post a Comment