GRESIK infojatim.com - Dalam rangka harkamtibmass jelang Pemilu tahun 2019 yaitu Pilpres dan Pileg tahun 2019, Minggu (16/12) rombongan Asrena Mabes Polri dipimpin Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengunjungi Ponpes Al Ibrohimiyah Desa  Sumberwaru Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan dan Kasat Lantas AKP Wikha mendampingi rombongan Asrena Mabes Polri yang dihadiri Irjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Tim Satgas Nusantara, Habib Salman El Farisiy dan Kabag RBP Rorena Polda Jatim AKBP Imam Mughini. Kedatangan rombongan disambut langsung Pendiri Sholawat Ibrohimiyah Gus Ach Yani Illiyin.

Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, menyebutkan tujuannya bersama rombongan Satgas Nusantara Mabes Polri melaksanakan silaturahmi ke Ponpes Al Ibrohimiyah Desa  Sumberwaru Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik untuk menjalin tali silaturahmi dalam rangka harkamtibmas jelang Pemilu tahun 2019, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.

Ia mengatakan maraknya ujaran hoax dan ujaran kebencian di media sosial menjelang pesta demokrasi Pilkada dan Pemilu bisa meningkatkan potensi konflik di masyarakat.

"Kami melaksanakan kunjungan ini selain menyambung silaturahmi juga menghimbau dan mengajak para ulama dan tokoh agama menggandeng masyarakat lewat tausiyah untuk bersama memerangi berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia" terangnya.

Sebelum meninggalkan lokasi Irjen Pol Gatot Eddy Pramono berharap Gus Ach Yani Illiyin dapat membantu tugas Polri dalam harkamtibmas, " semoga pelaksanaan pemilu 2019 diwilayah Jatim khususnya dan seluruh wilayah di Indonesia dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman, damai dan sejuk" pungkas Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Selain itu disampaikan juga pesan-pesan kamtibmas oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. "Kita akan terus berupaya menjalin sinergitas 3 pilar Kamtibmas plus toga, Tomas dan Tokoh pemuda di wilayah Kabupaten Gresik agar semua tahapan Pemilu 2019  berlangsung dengan aman, damai dan sejuk ,"pungkas Kapolres.


Arifin s.zakaria Team

Post a Comment