GRESIK infojatim.com - Masjid Asy Syafa'ah Polres Gresik di Jalan AKS Tubun, Gresik tidak pernah sepi setiap Senin pagi(17/12). Sejumlah staf, ASN (aparatur sipil negara) hingga perwira rutin mengikuti program Pos Siaga (Polisi Yasinan Senin Pagi). Itu merupakan salah satu implementasi program Polisi Santri.

Sejumlah pejabat utama (PJU) Polres terlihat hadir di saf paling depan.  Antara lain, Kabagren Kompol Sukri, Kasatnarkoba AKP Redik Tribawanto, Kasatpolair AKP Nur Mahfut, Kasat Intelkam AKP Yuli Riyanto, Kasat Sabhara AKP Windu Prio Prayitno dan Kasubbag Humas AKP Hasim Ashary.

Kegiatan diawali dengan sholat dhuha H Muhadi memimpin jalannya sholat berjamaah. Setelah sholat dhuha, para jamaah membacakan yasin dan tahlil. "Ini adalah kegiatan rutin sekaligus program pembinaan yang konsisten kita gelar setiap Senin pagi," kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK MSi.

Alumnus Akpol 1998 itu mengatakan kegiatan rutin itu merupakan wujud implementasi program Gresik Polisi Santri. Tujuannya, memberikan pembinaan kepada seluruh anggota. Khususnya untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Program pembinaan dari sisi religi ini bisa meminimalkan pelanggaran anggota," ucapnya.

AKBP Wahyu berharap para staf, ASN maupun perwira bisa terus mengikuti kegiatan tersebut. Sebab, sholat dhuha ibadah dan doa di pagi hari bisa memberikan semangat positif. "Harus selalu memohon perlindungan dan keselamatan dalam menjalankan tugas. Ini perlu dibiasakan. Tidak hanya di kantor ketika ada kegiatan rutin seperti ini," pungkas perwira dengan dua melati di pundak itu. 


Arifin s.zakaria Team

Post a Comment