GRESIK infojatim.com – Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro memberikan apresiasi seluruh jajarannya atas kinerja dan prestasi selama tahun 2018 ini,  acara yang di gelar di Aula Polres Gresik, Sebab, banyak tindak kejahatan yang berhasil diungkap, baik di unit reserse maupun narkoba, Senin (31/12/2018). 

Akbp Wahyu Sri Bintoro Kapolres Gresik menyebutkan, sejumlah kasus yang menonjol berhasil diungkap. Mulai kasus curas, curat dan curanmor, perampasan dengan modus gendam, serta penyalahguna senjata tajam (sajam). "Dalam kurun waktu dua belas hari selama September 2018, terdapat 45 kasus dengan jumlah 52 tersangka. Ini yang paling menonjol," 

Sementara kasus narkoba, selama tahun 2017 korp seragam cokelat menangkap 100 tersangka penyalahguna narkoba. Sedangkan tahun 2018 naik drastis menjadi 220 orang tersangka. "Meningkat drastis sekitar 54 persen," Ujar Kapolres Gresik. 

Dan segudang prestasi juga didapatkan Satlantas Polres Gresik juga tidak kalah. Mulai dari lomba inovasi, hingga juara loma pos pengamanan dan beberapa perlombaan lainnya. Sehingga Polres Gresik menjadi juara umum se-Jawa Timur.

"Alhamdulillah, angka kecelakaan selama tahun 2018 juga menurun. Semua ini berkat kinerja seluruh anggota," ungkap Akbp Wahyu Sri Bintoro. 

Kapolres berharap ke depannya tetap menjaga ketertiban umum dan stabilitas wilayah Kabupaten Gresik. Hal itu merupakan tugas bersama. Oleh karena itu, peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang kodusif.

Juga  diharapkan dari masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan proaktif membantu polri dalam mendeteksi dini adanya indikasi aksi terorisme yang tumbuh di tengah kehidupan masyarakat. "Dalam waktu dekat, kita bakal menghadapi agenda besar. Yaitu Pileg dan Pilpres 2019. Harapanya bersama-sama menjaga kamtibmas shingga gresik tetap aman, damai dan terkendali pungkasnya.


Arifin s.zakaria Team

Post a Comment