GRESIK infojatim.com - Menjelang digelarnya Operasi Lilin Semeru 2018 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Resort Gresik gelar rapat koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan di Gedung Putri Cempo Pemkab Gresik Jl. Dr. Wahidin SH Kec. Kebomas Kab. Gresik (18/12).

Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut dipimpin oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi bersama Kabag Ops Kompol Harna dan Wakil Danramil 0817 Gresik Lettu M. Imam Ahwan dihadiri PJU Polres Gresik, Kapolsek Jajaran Polres Gresik, Kasimin Garnisun, Kesbangpol Kab. Gresik, Kasi Ops Jalin dishub kab. Gresik, Kasi Ops Satpol PP Kab. Gresik dan Pimpinan Gereja Se- Kabupaten Gresik.

Dalam sambutannya, Kapolres Gresik menyampaikan bahwa rakor lintas sektoral ini dilaksanakan sebagai langkah awal koordinasi lintas sektoral guna mempersiapkan digelarnya Operasi Lilin Semeru 2018 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. 

"Antisipasi kerawanan secara umum adalah tetap antisipasi ancaman teror bom dari teroris maupun kelompok radikal yang dapat mengganggu kamtibmas khususnya dalam pelaksanaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019." terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, dengan adanya kerjasama TNI-Polri, Pemerintah dan seluruh element masyarakat diharapkan akan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 diwilayah Gresik.

" kepada Pengurus gereja untuk menyampaikan kepada jamaah yang akan melaksanakan ibadah agar sebisa mungkin tidak membawa tas atau ransel yang menimbulkan persepsi kecurigaan sehingga akan mengganggu pelaksanakan ibadah Natal" ungkap Kapolres.

Sebagai langkah antisipasi pemicu timbulnya potensi dan tindak kriminal, Kapolres Gresik akan melalukan razia peredaran petasan dan kembang api serta peredaran miras dan narkoba. 

Dalam rakor tersebut, Kabag Ops Kompol Harna juga memaparkan rencana kegiatan masyarakat, kegiatan ibadah Natal di gereja, lokasi wisata dan lokasi pos pengamanan yang nantinya akan ditempatkan personil gabungan TNI Polri dan Instansi terkait.


Arifin s.zakaria Team

Post a Comment